Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kata Iqbal Gwijangge Jelang Laga Timnas Indonesia U17 vs Korea Selatan U17, Siap Beri yang Terbaik

Jelang pertandingan antara timnas Indonesia U17 melawan Korea Selatan U17, Kapten tim Indonesia U-17, Muhammad Iqbal Gwijangge mengungkapkan tekadnya.

Editor: Muhammad Barir
zoom-in Kata Iqbal Gwijangge Jelang Laga Timnas Indonesia U17 vs Korea Selatan U17, Siap Beri yang Terbaik
Tangkap Layar YouTube PSSI TV
Sesi konfrensi pers laga Timnas Indonesia U17 vs Korea Selatan U17, pihak Garuda Muda mengirimkan Bima Sakti (pelatih) dan Iqbal Gwijangge (kapten) pada Selasa (29/8/2023) sore WIB. 

TRIBUNNEWS.COM- Jelang pertandingan antara timnas Indonesia U17 melawan Korea Selatan U17, Kapten tim Indonesia U-17, Muhammad Iqbal Gwijangge mengungkapkan tekadnya di laga uji coba yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8).

Iqbal Gwijangge mengatakan pertandingan itu sangat penting untuk mengukur sejauh mana permainan timnas Indonesia U17.

Sehingga, Iqbal Gwijangge berharap dukungan dari semua masyarakat Indonesia agar timnas U17 Indonesia bisa memberikan yang terbaik.




"Besok juga kita jadikan ukuran bahwa sejauh mana kita bisa bermain melawan tim-tim besar nanti di Piala Dunia," kata Iqbal Gwijangge dikutip dari laman PSSI.

"Dan besok lawan Korea Selatan (U-17), dan saya berharap support doa dan dukungannya dari teman-teman semua, masyarakat Indonesia agar di pertandingan besok kita bisa mendapatkan hasil yang terbaik" katanya.

"Dan Insyaallah saya pastikan semua pemain akan memberikan yang terbaik," tambah Iqbal.

Laga uji coba ini sebagai persiapan mengikuti Piala Dunia U-17 2023 bulan November mendatang.

BERITA TERKAIT

Korea Selatan merupakan salah satu kontestan Piala Dunia u-17 2023, mereka lolos ke ajang tersebut setelah menjadi runner up Piala Asia U-17 2023.

"Untuk pertandingan besok, kami sudah diskusi juga dengan Frank (Wormuth, Konsultan pelatih Timnas U-17), dengan tim pelatih, bahwasanya kita bukan hanya ingin menang, tapi paling tidak melihat apa yang sudah coba kita latih selama ini bisa mereka buat dalam pertandingan besok," kata pelatih Indonesia, Bima Sakti.

Karena itu, Bima Sakti mengindikasikan bahwa dirinya bakal menurunkan semua pemain saat menghadapi Korsel.

Saat ini skuad Garuda Asia berkekuatan 31 pemain, namun satu yaitu Jehan Pahlevi mengalami cedera.

"Karena kan yang paling terpenting adalah di Piala Dunia (U-17) nanti, karena saya tidak mau pembelajaran kami di Kualifikasi Piala Asia U-17 (menjadi sia-sia). Kita lihat sendiri, enggak ada Iqbal (Gwijangge), langsung kacau tim."

"Jadi besok kemungkinan kita akan coba pemain yang berbeda, kemudian di babak kedua nanti akan coba semua (pemain)," ujar Bima.

Menurut Bima, penting memberikan menit bermain kepada semua pemain supaya mereka siap ketika dibutuhkan.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas