Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Newcastle Masuk Grup Neraka Bersama PSG, Dortmund, dan Milan, Eddie Howe: Kita Percaya Bisa Lolos

"Saya tidak yakin apakah itu seharusnya menjadi harapan, tetapi saya pikir kita bisa." ungkap pelatih Newcastle, Eddie Howe.

Penulis: Bobby W
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Newcastle Masuk Grup Neraka Bersama PSG, Dortmund, dan Milan, Eddie Howe: Kita Percaya Bisa Lolos
George Wood / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images via AFP
Eddie Howe, Manajer Newcastle United menanggapi hasil undian fase grup Liga Champions yang menempatkan timnya di grup neraka bersama PSG, Dortmund, dan Milan 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Newcastle United, Eddie Howe akhirnya buka suara terkait hasil undian fase grup Liga Champions musim 2023/2024 kali ini.

Dalam undian yang digelar Kamis (31/8/2023) waktu setempat, The Magpies keluar dari pot 4 untuk masuk Grup F.

Grup yang bakal dilakoni Kieran Trippier Cs ini bisa dibilang sebagai 'neraka' karena mereka harus bentrok dengan tiga raksasa eropa

The Magpies, yang akan bermain dalam kompetisi ini untuk pertama kalinya dalam 20 tahun musim ini, akan menghadapi juara Prancis, Paris St Germain, tujuh kali juara AC Milan, dan juara Champions League 1997, Borussia Dortmund.

Baca juga: Sofyan Amrabat di Manchester United Berstatus Pemain Pinjaman tapi MU Wajib Bayar Rp 165 Miliar Plus

Menanggapi hasil undian tersebut, Eddie Howe telah memberi tahu pemainnya bahwa mereka harus percaya bahwa mereka bisa menjadi yang terbaik di grup

"Kamu harus percaya itu, ya. Saya tidak yakin apakah itu seharusnya menjadi harapan, tetapi saya pikir kita bisa." ungkap Howe dalam konferensi pers jelang lawan Brighton yang digelar Jumat (1/9/2023).

"Saya akan membiarkan orang lain berbicara tentang apa yang bisa dan tidak bisa terjadi. Yang benar-benar saya fokuskan adalah apa yang bisa kita lakukan secara internal, yaitu menjadi yang terbaik." ungkapnya seperti yang dikutip dari The Independent.

BERITA TERKAIT

Eddie Howe juga berkaca bahwa hasil dalam pertandingan melawan Liverpool akhir pekan lalu bisa dianggap mewakilkan beratnya Liga Champions.

Menurutnya, dalam menghadapi tim-tim besar Eropa, kelengahan sedikit saja bisa buat posisi mereka yang unggul kemudian berbalik menjadi kekalahan.

Pelatih kepala Newcastle United asal Inggris Eddie Howe (kiri) dan manajer Manchester United asal Belanda Erik ten Hag meneriakkan instruksi kepada para pemain dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley, barat laut London pada Februari 26, 2023.
Pelatih kepala Newcastle United asal Inggris Eddie Howe (kiri) dan manajer Manchester United asal Belanda Erik ten Hag meneriakkan instruksi kepada para pemain dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley, barat laut London pada Februari 26, 2023. (Glyn KIRK / AFP)

"Kembali ke pertandingan melawan Liverpool, sebagian besar pertandingan itu, saya pikir kita benar-benar bagus dan mendominasi tapi kemudian anda masih bisa kalah" ungkapnya.

"Dalam pertandingan melawan lawan berkualitas tinggi jika Anda lengah selama beberapa saat seperti yang kita lakukan, jadi kita akan merasakan efek-efek tersebut lagi melawan tim elit di Liga Champions." pungkasnya

"Kita harus berkonsentrasi dan menjadi yang terbaik sepanjang pertandingan untuk menang." pungkasnya.

Baca juga: Fase Grup Liga Champions, Grup F Hadirkan Reuni Akbar di Grup Maut, PSG, Milan, Dortmund, Newcastle

Meskipun dirinya sudah mengantisipasi kerasnya Liga Champions, Howe mengaku prioritasnya saat ini adalah pertandingan penting di Premier League melawan Brighton pada hari Sabtu (2/9/2023),

"Saya tidak ingin mengabaikannya (Liga Champions), tetapi Premier League sangat besar bagi kita dan kami masih memiliki pertandingan sebelum Liga Champions dimulai, jadi Liga Champions hanya akan benar-benar masuk dalam fokus saya ketika itu adalah pertandingan berikutnya kami."

(Tribunnews.com/Bobby)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas