Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mantan Pemain Arema Ini Jadi Informan, Begini Kata Pelatih Turkmenistan Jelang Lawan Indonesia

Pelatih Turkmenistan Intip Kekuatan Indonesia Dari Ahmet Atayev, Pemainnya Yang Pernah Bela Arema dan Persela

Editor: Muhammad Barir
zoom-in Mantan Pemain Arema Ini Jadi Informan, Begini Kata Pelatih Turkmenistan Jelang Lawan Indonesia
SURYA/SURYA/HABIBUR ROHMAN
JELANG MATCH DAY - Pelatih Turkmenistan Mergen Orazov (kiri) dan pemain Ruslan Mingazov (kanan) mengungkapkan kesiapan tim pada pre match press conference (PMPC) jelang pertandingan persahabatan melawan Timnas Indonesia yang berlangsung di Vasa Hotel Surabaya, Kmais (7/9/2023). Laga Fifa Match Day Timnas Indonesia melawan Turkmenistan ini akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Jumat (8/9/2023) malam dan akan disiatrkan secara langsung 'Live RCTI dan Vidio.com pada jam 19.00 WIB.. SURYA/HABIBUR ROHMAN 

TRIBUNNEWS.COM- Pelatih Turkmenistan Intip Kekuatan Indonesia Dari Ahmet Atayev, Pemainnya Yang Pernah Bela Arema dan Persela

Pelatih timnas Turkmenistan, Mergen Orazov melakukan berbagai cara agar memiliki gambaran pasti tentang kekuatan Timnas Indonesia jelang laga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (8/9/2023) besok malam.

Salah satu upaya, menggali informasi dari pemainnya yang pernah berkarier di Indonesia, Ahmet Atayev.

Ahmet Atayev pernah membela dua klub tanah air, Arema FC (2017) dan Persela Lamongan (2018).

"Atayev pernah bermain di sini, dia sekarang bersama kami, dia memberi kami motivasi dan masukan juga gambaran tentang sepak bola Indonesia," ungkap Mergen Orazov saat jumpa pers jelang laga, Kamis (7/9/2023).

Berdasarkan pengamatannya, pelatih berusia 35 tahun itu menilai Timnas Indonesia banyak mengalami peningkatan positif di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Termasuk saat Indonesia menghadapi Timnas Argentina di laga internasional terakhir, ia menyebut Indonesia bermain baik meski kalah 0-2.

BERITA TERKAIT

"Kami sudah menganalisa Indonesia, tim yang kuat dan bagus, pertandingan terakhir menghadapi Argentina bermain bagus, memiliki pelatih yang bagus," ucapnya.

"Organisasi permainan tim Indonesia bagus, tapi kami siap untuk bisa mengatasi tantangan ini. Saya percaya dengan kekuatan tim kami," pungkas Mergen Orazov.

Ungkapan sama juga disampaikan oleh, Ruslan Mingazov. Ia menyebut informasi dari Ahmet Atayev tentang Indonesia, sangat penting.

"Ahmet memberi kami banyak informasi penting. Kami analisa pertandingan terakhir Indonesia, itu penting buat kami memiliki gambaran kekuatan Indonesia. Kami sangat siap menghadapi Indonesia," ucapnya.

Di luar persiapan kedua tim, Turkmenistan dihantui catatan kurang baik menghadapi Timnas Indonesia.

Total empat pertemuan sejak musim 2004. Turkmenistan hanya menang sekali, dua laga menelan kekalahan, satu laga lain berakhir imbang.

Turkmenistan juga sedang dalam situasi sulit. Belum pernah menang di lima laga internasional mereka, empat kalah satu laga imbang.

Halaman
123
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas