Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Biaya Pakai Jasa Iklan Lionel Messi, Brand Wajib Bayar Rp122 Miliar untuk Durasi 10 Detik

Sebuah brand wajib membayar Rp122 miliar jika ingin menggaet Lionel Messi mengiklankan produknya dalam bentuk video di layar televisi.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Biaya Pakai Jasa Iklan Lionel Messi, Brand Wajib Bayar Rp122 Miliar untuk Durasi 10 Detik
CHRIS ARJOON / AFP
Penyerang Inter Miami asal Argentina #10 Lionel Messi dan bek Nashville AS #05 Jack Maher (kiri) berebut bola pada pertandingan sepak bola Major League Soccer (MLS) antara Inter Miami CF dan Nashville SC di Stadion DRV PNK di Fort Lauderdale, Florida, pada 30 Agustus 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Bintang Inter Miami, Lionel Messi, mengeruk cuan dalam jumlah fantastis dari hasil iklan sebuah produk di layak kaca televisi.

Berbeda dengan endorsement, Lionel Messi memiliki angka yang telah ditetapkan bagi sebuah brand yang ingin menggaetnya.

Melalui laporan Forbes dilansir Soha.vn, sebuah brand perlu merogoh kocek mencapai 8 juta USD atau sekitar Rp122 milar rupiah per kurs, Jumat (8/9/2023), untuk meminta Lionel Messi memasarkan produk mereka.

Baca juga: Lionel Messi akan Pakai Sepatu Bintang Tiga pada Laga Argentina vs Ekuador, Begini Penampakannya

Salah satu contohnya ialah perusahaan minuman Pepsi bahkan merogoh kocek lebih dari Rp122 miliar untuk membuat Messi muncul dalam video iklan mereka.

Itupun durasi yang diberikan kepada Lionel Messi sangatlah terbatas.

Sebuah brand akan mendapatkan waktu 10 detik untuk memperlihatkan Lionel Messi memasarkan produk mereka di televisi. 

Artinya semakin lama durasi Messi muncul dalam iklan sebuah brand, maka kisaran nominal yang dikeluarkan pun meningkat.

BERITA TERKAIT

Lionel Messi bahkan di awal tahun 2023 menjadi atlet olahraga dengan penghasilan iklan tertinggi kedua. Pemain berjuluk La Pulga ini mengantongi 130 juta USD atau hampir Rp2 triliun.

Harga yang dipatok untuk memasukkan Messi ke iklan sebuah brad berbeda dengan endorsement di media sosial sang pemain.

Berdasar data yang dirangkum Hopper Instagram Rich List 2022, untuk satu kali unggahan, Messi membanderolnya dengan harga 1,77 juta USD atau Rp26,1 miliar.

Dilansir dari Business Insider, peraih tujuh kali Ballon d'Or ini telah meraup 50 juta USD atau sekitar Rp781,7 miliar dari endorsement saja.

Diketahui, Messi merupakan brand ambassador dari sejumlah merek ternama, yaitu Adidas, Budweiser, PUBG Mobile, hingga MasterCard.

Tarif endorse di Instagram Messi nyatanya belum menjadi yang paling mahal di dunia. Ia masih kalah dari Cristiano Ronaldo yang ada di posisi satu.

Dari sumber yang sama, Messi bahkan berada dalam jajaran 10 selebgram dengan dengan bayaran endorse paling mahal.

LOS ANGELES, CALIFORNIA - 03 SEPTEMBER: Giorgio Chiellini #14 dari Los Angeles FC bertarung melawan Lionel Messi #10 dari Inter Miami CF selama pertandingan antara MLS di Stadion BMO.
LOS ANGELES, CALIFORNIA - 03 SEPTEMBER: Giorgio Chiellini #14 dari Los Angeles FC bertarung melawan Lionel Messi #10 dari Inter Miami CF selama pertandingan antara MLS di Stadion BMO. (Sean M. Haffey / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas