Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Timnas Brasil vs Bolivia: Selecao dapat Sambutan Meriah dari Fans, Kans Neymar Salip Gol Pele

Neymar Jr berpeluang menyalip rekor gol milik Pele bersama Timnas Brasil saat bermain di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Jadwal Timnas Brasil vs Bolivia: Selecao dapat Sambutan Meriah dari Fans, Kans Neymar Salip Gol Pele
CARL DE SOUZA /AFP
Pemain depan Brasil Neymar berbicara saat konferensi pers di stadion Mangueirao di Belem, negara bagian Para, Brasil pada 7 September 2023, menjelang pertandingan sepak bola Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 melawan Bolivia pada 8 September. CARL DE SOUZA /AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Neymar Jr berpeluang menyalip rekor gol milik Pele bersama Timnas Brasil saat bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol.

Sambutan dari fans Timnas Brasil bisa membantu Neymar untuk mewujudkannya meski sang pemain masih belum dalam kondisi terbaiknya.

Brasil akan menghadapi Bolivia dan Peru selama jeda international September ini untuk ajang kualifikasi Piala Dunia 2026.

Melawan Bolivia pada Sabtu (9/9/2023) pukul 07.45 WIB dan Peru pada Rabu (13/9/2023) pukul 09.00 WIB. 

Neymar kembali dipanggil untuk dua laga ini. Padahal selama pindah ke Al Hilal, ia belum mencicip semenit pun bermain.

Pemain 31 tahun ini masih absen lantaran belum fit 100 persen sejak mengalami cedera pada Februari tahun ini.

Pelatih Al Hilal Jorge Jesus sempat geram dengan federasi Brasil karena memanggil Neymar, namun sang pemain sendiri juga menegaskan dirinya baik-baik saja.

Baca juga: Neymar Girang Pindah ke Al Hilal, Sebut Liga Arab Saudi Menantang untuk Ditaklukkan

BERITA REKOMENDASI

Jika tampil bermain dalam dua laga ini dan mencetak gol, Neymar berpeluang akan menjadi top skor sepanjang masa Timnas Brasil.

Pemain berusia 31 tahun itu telah mencetak 77 gol dalam 124 pertandingan untuk negaranya dan menyamai rekor Pele.

Gol terakhir Neymar terjadi ketika di perempat final Piala Dunia 2022. Kala itu Neymar mencetak gol sat perpanjangan waktu di menit 105' dan membuat Brasil unggul.

Sayang gol Bruno Petkovic jelang laga rampung menggagalkan kemenangan Tim Samba dan kemudian tersingkir lewat adu penalti.

Pemain depan Brasil Neymar berfoto selfie dengan seorang anak laki-laki yang berlari ke lapangan selama sesi latihan di stadion Mangueirao di Belem, negara bagian Para, Brasil pada 7 September 2023, menjelang pertandingan sepak bola Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 melawan Bolivia. CARL DE SOUZA / AFP
Pemain depan Brasil Neymar berfoto selfie dengan seorang anak laki-laki yang berlari ke lapangan selama sesi latihan di stadion Mangueirao di Belem, negara bagian Para, Brasil pada 7 September 2023, menjelang pertandingan sepak bola Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 melawan Bolivia. CARL DE SOUZA / AFP (CARL DE SOUZA / AFP)

Sementara itu, pertandingan resmi Neymar terakhir kali terjadi pada 19 Februari lalu saat masih membela PSG, kala itu melawan Lille.

Dalam kesempatan itu, ia memberikan assist dan mencetak gol dalam kemenangan PSG 4-3, namun ia meninggalkan lapangan pada menit ke-6 babak kedua karena cedera pergelangan kaki.

Musim ini, striker berbakat asal Brasil ini memainkan pertandingan pertamanya pada 3 Agustus, mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Paris Saint-Germain atas Jeonbuk Motors dari Korea Selatan dalam pertandingan persahabatan pra-musim.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas