Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ungkit Fakta Pilu Timnas U23 Indonesia di Piala Asia U23, Media Vietnam: Garuda Berubah Tahun Ini

Sejarah besar bakal ditorehkan Timnas U-23 Indonesia bersama Shin Tae-yong sebagai sosok yang dipercaya menukangi tim nasional.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ungkit Fakta Pilu Timnas U23 Indonesia di Piala Asia U23, Media Vietnam: Garuda Berubah Tahun Ini
TRIBUNNEWS/AKBAR PERMANA
Timnas Indonesia U23 akan bertanding melawan Timnas Turkmenistan U23 pada babak Penyisihan Grup K, Kualifikasi Piala Asia AFC U-23 yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo pada Selasa (12/9/2023) Pukul 19:00 WIB. Berikut Line-upnya. TRIBUNNEWS/BAYU PRIADI 

Singgung Fakta Pilu Timnas U23 Indonesia di Piala Asia U23, Media Vietnam: Segalanya Bisa Berubah Tahun Ini

TRIBUNNEWS.COM - Media Vietnam menyoroti peluang Timnas U-23 Indonesia untuk bisa mengukir sejarah di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Analisis media Vietnam ini merujuk pada kemenangan luar biasa Timnas U-23 Indonesia atas Taiwan di babak penyisihan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.




Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2023), Timnas U-23 Indonesia melumat Taiwan sembilan gol tanpa balas.

Atas kemenangan itu, Timnas U-23 Indonesia diprediksi bakal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 meski masih menyisakan satu pertandingan.

Baca juga: Skenario Timnas U-23 Indonesia ke Piala Asia U-23 2024: Kalah dari Turkmenistan Pun Bisa Lolos

Timnas U-23 Indonesia selanjutnya akan menjalani laga pamungkas di fase grup melawan Turkmenistan pada Selasa (12/9/2023), kemenangan tentu menjadi target Shin Tae-yong.

Meski ranking FIFA Indonesia berasa di bawah Turkmenistan, banyak pihak yang memprediksi kemenangan ada di tangan Skuad Garuda Muda.

BERITA TERKAIT

Seperti halnya prediksi salah satu media Vietnam, TheThao247.vn, yang sejatinya dibuat terkejut dengan fakta pilu Indonesia di ajang ini.

Indonesia memiliki latar belakang 4 kali tampil di Piala Asia, namun untuk kelompok umur U-23 belum pernah sekalipun bisa tampil.

Kesempatan itu muncul kali ini, Indonesia berpeluang besar menempatkan timnas U-23 di putaran final kompetisi bergengsi sepak bola Asia ini.

Sejarah besar bakal ditorehkan Timnas U-23 Indonesia bersama Shin Tae-yong sebagai sosok yang dipercaya menukangi tim nasional.

"Hingga saat ini, Indonesia U23 belum pernah mengikuti Final Asia U23 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah."

"Meski memiliki latar belakang sepak bola yang cukup kuat di Asia Tenggara, setelah 4 kali mengikuti Piala Asia."

"Yang mengejutkan adalah Indonesia U23 belum pernah sekalipun lolos ke Final Asia U23."

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas