Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liverpool Terpaksa Tinggalkan Salah Satu Pemain Tim Utama Demi Menyertakan Bintang Muda Ben Doak

Setelah musim 22/23 yang menyedihkan, Liverpool gagal lolos ke Liga Champions karena mereka finis di posisi kelima di Premier League.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Liverpool Terpaksa Tinggalkan Salah Satu Pemain Tim Utama Demi Menyertakan Bintang Muda Ben Doak
AFP/PAUL ELLIS
Jurgen Klopp 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah musim 22/23 yang menyedihkan, Liverpool gagal lolos ke Liga Champions karena mereka finis di posisi kelima di Premier League.

Sebagai hasilnya, tim asuhan Jurgen Klopp ini harus puas dengan Liga Europa dalam kampanye 23/24.

Setelah jendela transfer musim panas kini ditutup, tim-tim harus menyelesaikan skuad bermain mereka untuk musim yang akan datang.

Namun, Jurgen Klopp harus membuat keputusan sulit karena aturan yang berbeda di Premier League dan kompetisi UEFA.

Meskipun dia dapat dimasukkan sebagai pemain U21 untuk Premier League, Ben Doak hanya memenuhi syarat untuk tampil dalam Daftar A bersama bintang asing untuk kompetisi UEFA.

Jurgen Klopp Harus Tinggalkan Satu Pemain

karena itu, Jurgen Klopp harus meninggalkan satu pemain karena hanya ada 17 tempat yang tersedia ketika dia memiliki 18 pemain untuk dipilih.

Menurut This Is Anfield, kiper pilihan ketiga Adrian telah ditinggalkan dari skuad Liga Europa demi Doak.

BERITA TERKAIT

Ben Doak berusia 17 tahun telah menarik banyak perhatian setelah penampilannya yang mengesankan musim ini.

Ben Doak dan Jurgen Klopp
Ben Doak da Jurgen Klopp

Jelas bahwa Jurgen Klopp sangat menghargainya setelah dia membawa pemuda asal Skotlandia itu menggantikan Mohamed Salah melawan Chelsea bulan lalu.

Namun, Liverpool masih dapat mengandalkan Adrian jika mereka membutuhkannya karena celah dalam peraturan.

Peraturan menyatakan bahwa jika salah satu kiper yang namanya disebutkan mengalami cedera atau penyakit jangka panjang, pengganti dapat dipanggil.

Penjaga gawang Liverpool asal Irlandia Caoimhin Kelleher mencetak gol penaltinya dalam adu penalti dalam pertandingan final sepak bola Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Liverpool di Stadion Wembley, London barat laut pada 27 Februari 2022. - Liverpool memenangkan pertandingan itu 11-10 melalui adu penalti setelahnya. pertandingan berakhir 0-0 aet. (Photo by JUSTIN TALLIS / AFP)
Penjaga gawang Liverpool asal Irlandia Caoimhin Kelleher mencetak gol penaltinya dalam adu penalti dalam pertandingan final sepak bola Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Liverpool di Stadion Wembley, London barat laut pada 27 Februari 2022. - Liverpool memenangkan pertandingan itu 11-10 melalui adu penalti setelahnya. pertandingan berakhir 0-0 aet. (Photo by JUSTIN TALLIS / AFP) (AFP/JUSTIN TALLIS)

Jika Alisson atau Caoimhin Kelleher mengalami cedera atau penyakit, kemungkinan besar Adrian akan dipanggil oleh Liverpool.

Menjelang dimulainya Liga Europa lebih lanjut bulan ini, Liverpool telah ditarik ke Grup E bersama LASK, Toulouse, dan Union Saint Gilloise.

Liverpool akan memulai perjalanannya di Liga Europa mereka melawan LASK pada tanggal 21 September 2023.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas