Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Nasib Beckham Putra: Gagal Bela Timnas Indonesia U-23, Terancam Absen Bela Persib di Derbi Pasundan

Buntut dari cederanya itu, Beckham harus dicoret Pelatih Shin Tae-yong untuk berlaga di Grup K Kualifikasi Piala Asia 2023.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Nasib Beckham Putra: Gagal Bela Timnas Indonesia U-23, Terancam Absen Bela Persib di Derbi Pasundan
www.persib.co.id
Penggawa Persib Bandung, Beckham Putra sedang berada di kursi pemeriksaan untuk memeriksa kondisi cedera yang dialami sang pemain, Kamis (14/9/2023). 

Nasib Beckham Putra Usai Cedera, Gagal Bela Timnas Indonesia U-23 Sampai Tercancam Absen di Derbi Pasundan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nasib apes harus dialami bintang Persib Bandung, Beckham Putra Nugaraha.




Pemain berusia 21 tahun itu harus menepi dari lapangan hijau usai mengalami cedera saat Persib menghadapi Persija Jakarta.

Beckham Putra mengalami masalah pada otot paha usai duel panas yang berakhir sama kuat 1-1 kontra Macan Kemayoran, di pekan ke-11 Liga 1 2023/24, Sabtu (2/9/2023).

Buntut dari cederanya itu, Beckham harus dicoret Pelatih Shin Tae-yong untuk berlaga di Grup K Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca juga: Shin Tae-yong Lemas Duluan, Calon Lawan Timnas Indonesia Bisa Bantai Jerman 4-1: Jepang Terbaik Asia

Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengatakan, Beckham Putra Nugraha memerlukan waktu satu hingga dua pekan memulihkan cederanya.

BERITA TERKAIT

Setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan, pemain bernomor punggung 7 tersebut mengalami cedera di paha kanan bagian dalam.

Dengan demikian, Beckham pun diragukan untuk membela Pangeran Biru ketika melakoni Derbi Pasundan menghadapi Persikabo 1973.

Tim besutan Bojan Hodak itu akan menjamu Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/9/2023).

“Dari hasil USG memang ada penebalan sedikit pada bagian yang dikeluhkan. Besoknya kami lakukan MRI ternyata memang keluhannya selama ini dia rasakan di bagian paha dalamnya memang ada masalah,” kata Rafi.

Lebih lanjut Rafi berharap cedera yang dialami gelandang muda Persib tersebut tidak parah.

Saat ini Beckham sedang menjalani pemulihan bersama tim medis Maung Bandung dan diharapkan bisa lekas pulih dan kembali berlatih bersama lagi.

“Kelihatannya bukan cedera berat, tapi tetap masih membutuhkan terapi untuk pemulihan kurang lebih 1 sampai 2 minggu ke depan. Mohon doanya juga biar lekas pulih,” pungkas Rafi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas