Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hitungan Poin Timnas Indonesia ke 16 Besar Asian Games 2023: Juara Grup, Lakon Teko Keri Tersaji

Timnas Indonesia U24 memiliki skenario lolos ke babak 16 besar sepak bola Asian Games 2023 sebagai juara grup menggusur pemuncak klasemen Korea Utara.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Hitungan Poin Timnas Indonesia ke 16 Besar Asian Games 2023: Juara Grup, Lakon Teko Keri Tersaji
pssi.org
Timnas Indonesia di Asian Games 2023, sebelum menghadapi Kirgistan 

TRIBUNNEWS.COM - Perhitungan poin Timnas U24 Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar sepak bola Asian Games 2023.

Laga hidup mati Timnas Indonesia di Asian Games 2023 akan tersaji saat melawan Korea Utara, Minggu (24/9/2023) pukul 15.00 WIB, 

Tentu saja definisi 'lakon teko keri' bisa diwujudkan oleh Timnas Indonesia asuhan Indra Sjafri. Kendati berat, namun tidak menutup peluang bagi Hugo Samir dan kolega lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup F.




Saat ini Timnas Indonesia menduduki peringkat dua klasemen di Grup F. Skuad Garuda Muda membukukan tiga poin.

Baca juga: Jadwal Korea Utara vs Timnas Indonesia Live RCTI: Penentuan Garuda Lolos 16 Besar Asian Games 2023

Lalu di urutan pertama ada Korea Utara dengan catatan sempurna alias 6 poin dari dua kemenangan dan sudah memastikan diri lolos ke 16 besar. 

Sementara itu di peringkat ketiga ada Taiwan dengan 3 poin juga dan terakhir ada Kirgistan yang menempati posisi keempat dengan 0 poin.

Menariknya, Kirgistan yang sudah kalah dua kali masih berpeluang lolos ke 16 besar.

BERITA TERKAIT

Sebab syarat untuk lolos ke 16 besar adalah dua tim teratas dari masing-masing grup dan empat peringkat tiga terbaik. Sehingga Kirgistan masih bisa lolos dengan mengharapkan peringkat tiga terbaik, bahkan runner-up.

Khusus Timnas Indonesia memiliki tiga skenario lolos ke babak 16 besar meliputi hasil imbang, kalah dan menang saat menghadapi Korea Utara.

1. Menang Jumpa Korea Utara

Timnas Indonesia harus menang melawan Korea Utara pada laga terakhir fase Grup F nanti jika ingin menjadi juara Grup F.

Namun, syaratnya harus menang dengan margin dua gol ( 2-0, 3-1, 4-2).

Jika skenario itu terjadi, maka Timnas Indonesia jadi juara grup karena unggul jumlah produktivitas gol (4 gol) atas Korea Utara meski sama-sama memiliki enam poin dari tiga laga.

Syarat lainnya pun Taiwan harus kalah saat melawan Kirgistan atau setidaknya Taiwan tidak boleh menang lebih dari margin tiga gol.

Timnas Indonesia saat berfoto bersama sebelum pertandingan melawan Taiwan. Timnas Indonesia menempati peringkat Kedua klasemen Grup F setelah kalah 0-1 dari Taiwan dalam pertandingan yang digelar di  Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, Kamis (21/9/2023).
Timnas Indonesia saat berfoto bersama sebelum pertandingan melawan Taiwan. Timnas Indonesia menempati peringkat Kedua klasemen Grup F setelah kalah 0-1 dari Taiwan dalam pertandingan yang digelar di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, Kamis (21/9/2023). (Foto: NOC Indonesia)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas