Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Menpora Yakin Erick Thohir Bisa Bikin Piala Dunia U-17 2023 Lancar Terlaksana di Indonesia

Menpora Dito dalam sambutannya optimistis penyelenggaraan Piala Dunia U-17 ini akan berlangsung dengan lancar dan sukses.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Menpora Yakin Erick Thohir Bisa Bikin Piala Dunia U-17 2023 Lancar Terlaksana di Indonesia
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Timnas U-17 Indonesia mendengarkan instruksi saat latihan di lapangan A, komplek Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (16/9/2023). Latihan terakhir ini dilakukan sebelum Timnas U-17 berangkat melakukan pemusatan latihan (TC) di Jerman untuk persiapan Piala Dunia U-17 November mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Menpora Yakin Erick Thohir Bisa Bikin Piala Dunia U-17 2023 Lancar Terlaksana di Indonesia

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Indonesia terus mematangkan persiapan jelang menyambut perhelatan Piala Dunia U-17 yang diadakan pada 10 November – 2 Desember 2023.

Hari ini, Rabu (4/10/2023), Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo turut menghadiri rapat koordinasi (rakor) persiapan penyelenggaraan FIFA U-17 World Cup 2023 secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Rapat dipimpin Ketua Umum PSSI Erick Thohir, menghadirkan para pemimpin daerah di provinsi dan kabupaten/kota yang daerahnya menjadi tuan rumah rangkaian pertandingan, serta pihak-pihak terkait pelaksanaan kejuaraan piala dunia sepak bola ini.

Baca juga: Bima Sakti Diragukan Tukangi Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17, Erick Thohir Pasang Badan

Menpora Dito dalam sambutannya optimistis penyelenggaraan Piala Dunia U-17 ini akan berlangsung dengan lancar dan sukses.

Dalam hal ini Kemenpora memercayakan pada PSSI untuk keberhasilan ajang internasional ini. Apalagi semua yang dibutuhkan terbilang siap.

BERITA TERKAIT

"Alhamdulillah dengan keluarnya inpres, keppres, serta dana yang sudah dikucurkan PSSI, semua sudah siap. Dan kami akan dukung untuk pengawalannya. Semoga dengan kerja sama dari pihak PSSI maupun pemerintah daerah kita, Piala Dunia ini bisa sukses secara penyelenggaraan," kata Menpora Dito.

Lebih lanjut Menpora Dito mengingatkan pihak penyelenggara bisa mempersiapkan pertanggungjawaban keuangan dan juga administrasinya dengan baik.

Pasalnya Piala Dunia U-17 ini bakal digelar mulai bulan November menuju Desember yang merupakan akhir tahun.

"Saya yakin di bawah kepemimpinan Pak Erick Thohir, Piala Dunia U-17 ini bisa terlaksana dan terkoordinasi dengan baik," sebut Menpora

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam pemaparannya menyampaikan, waktu pelaksanaan Piala Dunia U-17 ini tinggal tersisa 36 hari.

Karenanya semua persiapan yang diperlukan harus segera dimatangkan. Khususnya mengingat event ini merupakan kejuaraan tingkat dunia yang berpengaruh dalam citra negara di kancah olahraga dunia.

"Kejuaraan U-17 ini adalah juga penilaian untuk kedepannya kita bisa menyelenggarakan event-event FIFA di indonesia. Tentu kita harus menjaga standarisasi dari FIFA, tentu kita harus menyiapkan dengan maksimal," ujar Erick.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas