Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Final Asian Games, Korea Selatan vs Jepang: Bagi Lee Kang-In Cs, Emas Berarti Bebas Wajib Militer

Timnas Korea Selatan akan menghadapi Jepang di final sepak bola putra Asian Games 2023 di Hangzhou, Tiongkok.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Final Asian Games, Korea Selatan vs Jepang: Bagi Lee Kang-In Cs,  Emas Berarti Bebas Wajib Militer
Adek BERRY / AFP
Para pemain Korea Selatan berdiri di belakang bendera nasional negara tersebut saat mereka mendengarkan lagu kebangsaan mereka pada pertandingan sepak bola semifinal putra antara Korea Selatan dan Uzbekistan pada Asian Games 2022 di Hangzhou di provinsi Zhejiang timur Tiongkok pada 4 Oktober 2023. 

TRIBUNNEWS.COM- Timnas Korea Selatan akan menghadapi Jepang di final sepak bola putra Asian Games 2023 di Hangzhou, Tiongkok.

Hadiah terbesar bagi skuad Taegeuk Warriors jika menang di final Asian Games ini bukan hanya medali emas saja tapi juga mereka para pemain timnas Korea akan bebas dari Wajib Militer.

Laga final sepak bola Asian Games akan digelar di Stadion Huanglong Sports Centre Stadium, Hangzhou pada Sabtu (7/10) Pukul 19:00 WIB.




Partai puncak antara Korea Selatan melawan Jepang ini akan disiarkan secara langsung di INews TV pada Sabtu (7/10) Pukul: 19:00 WIB.

Para pemain timnas Korea Selatan U-24 menganggap pertandingan ini adalah laga terbesar dalam karier mereka.
Mereka perlu untuk merebut medali emas demi terbebas dari wajib militer.

Satu tantangan terakhir yang dihadapi adalah mereka harus bisa menaklukkan musuh lama mereka, klub berjuluk Samurai Biru, timnas Jepang.

Asian Games yang diadakan di kota Hangzhou, Tiongkok, setahun lebih lambat karena kebijakan lockdown China pada tahun 2022, telah mempertemukan Korea Selatan dan Jepang di laga final untuk kali kedua berturut-turut.

BERITA TERKAIT

“Kami benar-benar harus memenangkan pertandingan itu. Tidak ada pertanyaan yang diajukan,” kata pelatih Korea Selatan Hwang Sun-hong dikutip dari AP.

“Kami akan mengerahkan segala yang kami miliki untuk memenangkan pertandingan itu.”

Semua pemenang medali emas putra di Asian Games, berdasarkan hukum Korea Selatan, akan diberikan pengecualian dari wajib militer selama 18 hingga 21 bulan.

Wajib Militer adalah kegiatan yang harus dilakukan oleh semua pria berbadan sehat pada saat mereka berusia 28 tahun.
Namun mereka bisa terbebas dari kewajiban itu jika meraih Medali Olimpiade atau memenangkan medali emas Asian Games cabang sepak bola.

Pada Asian Games 2018, Son Heung-min memimpin tim Korea Selatan meraih medali emas, mengalahkan Jepang di final, memberinya hak untuk bertahan di tim Liga Utama Inggris Tottenham Hotspur, setahun sebelum ia harus kembali ke rumah.

Kali ini giliran Lee Kang-in. Gelandang Korea Selatan tersebut menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain pada musim panas tetapi sekarang dia sedang berada di Tiongkok.

Cedera membuat pemain berusia 22 tahun itu datang terlambat dan sejauh ini jarang dimainkan oleh pelatih Hwang.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas