Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Nasib Mourinho Masih Aman, AS Roma Bantah Kabar Bakal Pecat The Special One Meski Kalah Lagi

AS Roma membantah bakal memecat Jose Mourinho jika kalah melawan Cagliari pada giornata ke-8 Liga Italia pekan ini.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Nasib Mourinho Masih Aman, AS Roma Bantah Kabar Bakal Pecat The Special One Meski Kalah Lagi
FILIPPO MONTEFORTE / AFP
Reaksi pelatih Roma asal Portugal Jose Mourinho selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Frosinone Calcio di Stadion Olimpiade di Roma pada 1 Oktober 2023. AS Roma membantah bakal memecat Jose Mourinho jika kalah melawan Cagliari pada giornata ke-8 Liga Italia pekan ini. 

TRIBUNNEWS.COM - AS Roma membantah bakal memecat Jose Mourinho jika kalah melawan Cagliari pada giornata ke-8 Liga Italia pekan ini.

Nasib Jose Mourinho dikabarkan berada diujung tanduk setelah rangkaian hasil buruk yang dialami AS Roma di awal musim ini.

AS Roma kini duduk di 13 klasemen setelah menelan tiga kali kekalahan di Serie A, dan baru menang dua kali dari tujuh laga yang dijalani.

Mereka menatap laga melawan juru kunci di klasemen Liga Italia, Cagliari dengan raihan delapan poin saja.

Ada kabar yang menyebut Jose Mourinho bakal dipecat oleh pemilik klub Dan Friedkin jika AS Roma kalah lagi pada hari Minggu nanti (8/10/2023).

Baca juga: Sejarah Unik Jose Mourinho Dipecat dari AS Roma, Special One Kantongi Kompensasi Rp295 Miliar

Il Corriere dello Sport secara eksklusif melaporkan Presiden Giallorossi Dan Friedkin siap memecat Mourinho jika Giallorossi kalah di Sardegna Arena besok.

Surat kabar yang berbasis di Roma itu mengklaim Friedkin telah memutuskan untuk berpisah dengan Mourinho setelah kekalahan 4-1 melawan Genoa pada 28 September.

BERITA REKOMENDASI

Namun demikian, laporan tersebut juga menyatakan direktur Tiago Pinto membujuk Presiden untuk berubah pikiran dan tetap berpegang pada Mou.

Corriere dello Sport menambahkan bahwa Friedkin telah menghubungi dan memblokir pengganti Mourinho, mantan bos Jerman dan Bayern Munich Flick.

Pelatih AS Roma asal Portugal Jose Mourinho (Tengah) berbicara kepada para pemainnya setelah kekalahan mereka dalam pertandingan sepak bola final Liga Eropa UEFA antara Sevilla FC dan AS Roma di Puskas Arena di Budapest pada 31 Mei 2023.
Pelatih AS Roma asal Portugal Jose Mourinho (Tengah) berbicara kepada para pemainnya setelah kekalahan mereka dalam pertandingan sepak bola final Liga Eropa UEFA antara Sevilla FC dan AS Roma di Puskas Arena di Budapest pada 31 Mei 2023. (Odd ANDERSEN / AFP)

Kabar itu mengusik internal klub. AS Roma kemudian merespon rumor tentang pemecatan Jose Mourinho itu.

Seperti dilaporkan Ansa, klub menyatakan berita itu adalah hoaks semata, menyebut sebagai berita palsu.

"Klub mendefinisikan rekonstruksi "palsu" tentang kemungkinan pemecatan Jose Mourinho jika kalah melawan tim asuhan Claudio Ranieri, muncul pagi ini di Corriere dello Sport," tulis Ansa.

Laporan dari Ansa menyatakan, klub belum berpikir untuk memecat Mourinho, juga belum pernah menghubungi Flick.

"Lebih lanjut, klub Giallorossi kembali menegaskan bahwa hal tersebut tidak terjadi. Tidak pernah ada kontak antara Dan Friedkin dengan Hansi Flick untuk menggantikan Mourinho," jelasnya.

Baca juga: AS Roma Jilat Manisnya Kemenangan, Jose Mourinho: Jangan Khawatirkan Masa Depanku!

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
7
5
1
1
14
5
9
16
2
Juventus
6
3
3
0
9
0
9
12
3
AC Milan
6
3
2
1
14
7
7
11
4
Inter Milan
6
3
2
1
13
7
6
11
5
Torino
6
3
2
1
10
8
2
11
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas