Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Karma Tak Ajak Indonesia, Australia Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Karma tak ajak Indonesia, Australia terancam gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 karena Arab Saudi menyatakan lebih siap untuk menggelarnya.

Penulis: Muhammad Ali Yakub
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Karma Tak Ajak Indonesia, Australia Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034
Federasi Sepakbola Saudi (saff.com)
Arab Saudi mengumumkan akan mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Karma tak ajak Indonesia, Australia terancam gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 karena Arab Saudi menyatakan lebih siap untuk menggelarnya. 

TRIBUNNEWS.COM - Imbas tak ajak Indonesia, Australia terancam gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Terancamnya Australia sendiri dikarenakan Arab Saudi menyatakan kesiapan diri menjadi tuan rumah pesta sepak bola dunia empat tahun sekali itu.

Bahkan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah memberikan dukungannya terhadap Arab Saudi.

Media Australia The Sydney Morning Herald
Media Australia mengabarkan bahwa Negara Kangguru itu terancam gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 karena Arab Saudi lebih terdepan.

Baca juga: Seabad Piala Dunia 2030 di Enam Negara, Asia-Oceania Dapat Jatah Piala Dunia 2034, Indonesia?

“Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan keluarga sepak bola global untuk memastikan keberhasilannya,” kata Presiden AFC Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, dikutip dari media Australia, The Sydney Morning Herald.

“Kami sangat yakin hal ini membuka jalan bagi peluang yang lebih adil bagi semua konfederasi untuk mengajukan tawaran dan menjadi tuan rumah Piala Dunia."

Dalam beberapa jam setelah badan sepak bola dunia FIFA memberikan tawaran untuk negara Asia dan Oseania, Arab Saudi mengonfirmasi niat mereka untuk ikut serta dalam turnamen itu.

“Keinginan HRH Putra Mahkota Arab Saudi untuk mengajukan tawaran menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2034 merupakan cerminan kemajuan negara tersebut di semua sektor,” kata outlet Saudi Press Agency

BERITA TERKAIT

Pengajuan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 juga dikonfirmasi langsung oleh pihak Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF).

"Penawaran perdana Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA didukung oleh semakin berkembangnya pengalaman negara tersebut dalam menjadi tuan rumah acara sepak bola kelas dunia dan rencana berkelanjutannya untuk menyambut penggemar di seluruh dunia ke Piala Dunia Antarklub FIFA 2023 dan Piala Asia AFC 2027," ucap pihak SAFF.

Kabar mengenai kesiapan Arab Saudi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 itu diutarakannya setelah FIFA telah memutuskan enam negara sebagai venue penyelenggaraan Piala Dunia 2030.

Enam negara itu ialah Spanyol, Portugal dan Maroko sebagai tuan rumah bersama ditambah Uruguay, Paraguay dan Argentina sebagai laga pembuka.

Penambahan Uruguay, Paraguay dan Argentina sebagai tempat pelaksanaan Piala Dunia 2030 lantaran berbarengan dengan 100 tahun ajang Piala Dunia digelar.

Alasan Australia Tak Ajak Indonesia

Australia memang berencana mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas