Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ini Rencana Jim Ratcliffe soal Masa Depan Erik ten Hag setelah Selesai Akuisisi 25 Persen Saham MU

Sir Jim Ratcliffe telah membuat keputusan tentang masa depan Erik ten Hag di Manchester United jika nantinya jadi mengakuisisi 25 persen saham MU.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Ini Rencana Jim Ratcliffe soal Masa Depan Erik ten Hag setelah Selesai Akuisisi 25 Persen Saham MU
VALERY HACHE / AFP
Ketua Grup INEOS asal Inggris Sir Jim Ratcliffe berada pada pertandingan Liga Prancis antara OGC Nice (OGCN) dan Paris Saint-Germain (PSG) di stadion Allianz Riviera di Nice, 18 Oktober 2019. 

TRIBUNNEWS.COM - Sir Jim Ratcliffe telah membuat keputusan tentang masa depan Erik ten Hag di Manchester United jika nantinya jadi mengakuisisi 25 persen kepemilikan saham klub.

Ratcliffe saat ini menjadi satu-satunya calon pembeli Manchester United yang tersisa setelah Sheikh Jassim mundur dari persaingan akuisisi klub.

The Telegraph mengklaim bahwa pria berusia 70 tahun itu telah menegosiasikan klausul yang akan membuat dirinya dan perusahaan petrokimia miliknya, INEOS, mengambil alih kendali operasi sepak bola di Old Trafford.

Ratcliffe berharap memperoleh 25 persen saham sebagai imbalan atas investasi senilai sekitar £1,3 miliar (Rp24,6 triliun).

Ini akan menjadi awal dari akhir era keluarga Glazer di Man United. Ratcliffe ingin punya pengaruh dalam operasional sepakbola dan ia menargetkan kepemilikan saham yang lebih besar di masa depan.

Baca juga: Tak Ingin Grasa-grusu, Sir Jim Ratcliffe Main Sabar Tendang Keluarga Glazer sebagai Penguasa MU

Jika kesepakatan itu disetujui oleh dewan beranggotakan 12 orang dalam pertemuan yang diusulkan akhir pekan ini, Ratcliffe akan memiliki banyak tugas yang harus diselesaikan.

Salah satu keputusan yang dibuat yakni menyangkut masa depan pelatih Man United asal Belanda saat ini, Erik ten Hag.

BERITA REKOMENDASI

Setidaknya ada tiga perubahan penting yang akan dilakukan Ratcliffe di MU, diantaranya merekrut direktur olahraga baru, merenovadi olf Trafford dan regenerasi pemain MU.

Menurut ESPN, apa pun yang diusulkan untuk perubahan tidak termasuk dalam hal penggantian pelatih Erik ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu membawa United finis di peringkat ketiga Liga Premier dan memenangkan Piala Carabao di musim pertamanya sebagai pelatih.

Meski kini mengawali musim kedua dengan buruk, di mana United kalah enam kali dari 11 pertandingan mereka di semua kompetisi, namun Ratcliffe tetap akan mempertahankan Ten Hag sebagai manajer.

Manajer Manchester United Erik ten Hag bertepuk tangan kepada para penggemarnya setelah pertandingan Liga Inggris antara Manchester United melawan Brighton and Hove Albion di Old Trafford di Manchester, pada 16 September 2023. Brighton memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 3-1
Manajer Manchester United Erik ten Hag bertepuk tangan kepada para penggemarnya setelah pertandingan Liga Inggris antara Manchester United melawan Brighton and Hove Albion di Old Trafford di Manchester, pada 16 September 2023. Brighton memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 3-1 (Oli SCARFF / AFP)

Ratcliffe sendiri sadar bahwa tawarannya untuk membeli saham minoritas tidak populer di kalangan penggemar karena hal itu akan membuat pemiliknya, keluarga Glazer, tetap berada di klub.

Namun dengan mengakuisisi 25 persen saham klub, hal ini akan membuka pintu bagi pengambilalihan penuh di kemudian hari, meski dalam jangka pendek keluarga Glazer akan tetap mempertahankan mayoritasnya.

Untuk diketahui, saat ini keluarga Glazer saat ini mempunyai 69 persen saham Manchester United, sisanya dikuasai beberapa investor lain.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas