Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Korea vs Vietnam, Que Ngoc Hai Cedera, Rencana Troussier Lawan Son Heung-min Cs Bisa Kacau

Bek andalan sekaligus kapten Vietnam, Que Ngoc Hai cedera, rencana pertahanan Troussier bisa kacau, Golden Star Warrior siap dibantai?

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Korea vs Vietnam, Que Ngoc Hai Cedera, Rencana Troussier Lawan Son Heung-min Cs Bisa Kacau
Chalinee THIRASUPA / AFP
Que Ngoc Hai (kiri) dari Vietnam berebut bola dengan Chanathip Songkrasin dari Thailand selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 antara Thailand dan Vietnam di Bangkok pada 5 September 2019. 

TRIBUNNEWS.COM - Satu pemain yang menjadi andalan di era kepelatihan Philippe Troussier di timnas Vietnam adalah Que Ngoc Hai. Bek tengah berusia 30 tahun itu dikabarkan masih mengalami cedera pasca-laga melawan China (10/10).

Que Ngoc Hai ditarik keluar pada menit 39 dan Vietnam kalah 2-0 dari China.

Absennya Que Ngoc Hai bakal jadi momok bagi Vietnam karena hari ini jadwal terakhir FIFA Matchday Oktober Golden Star Warrior menghadapi Korea Selatan.

Pertandingan Korea Selatan vs Vietnam akan berlangsung di Suwon World Cup Stadium pada Selasa (17/10/2023) pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Korea vs Vietnam, Tidak ada Manfaatnya Lawan Anak Asuh Troussier bagi Kim Min-jae Cs

Rencana Troussier Bisa Kacau

Vietnam diprediksi bakal melalui laga melawan Korea dengan sulit, bahkan ada potensi hujan gol layaknya kekalahan Thailand atas Georgia.

Tidak hanya media lokal yang santar mengabarkan itu, termasuk media Vietnam yang pesimis dengan performa anak asuh Troussier malam ini.

BERITA REKOMENDASI

Dampak absennya Que Ngoc Hai bisa sangat berpengaruh dalam pertahanan Vietnam.

Media Vietnam, Soha VN menyebutkan, kerugian besar bagi tim Vietnam tanpa seorang Que Ngoc Hai.

"Sejak Troussier mengambil alih jabatan (kursi pelatih), trio bek tengah telah berkali-kali berganti, namun posisi Que Ngoc Hai selalu dipertahankan," tulis Soha.

Que Ngoc Hai punya naluri yang baik, pemain yang dipercaya sebagai kapten itu mampu berkomunikasi dengan baik oleh pemain di antarlini, termasuk cara berkomunikasinya untuk bisa mengalirkan permainan.

"Tidak hanya luar biasa dalam kemampuannya bertahan dan mengomandoi pertahanan, gelandang yang bermain untuk Binh Duong ini juga sangat cocok dengan gaya permainan berdasarkan garis korrdinasi pendek yang dibangun Troussier," jelanya.

Que Ngoc Hai (kiri) dari Vietnam berebut bola dengan Chanathip Songkrasin dari Thailand selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 antara Thailand dan Vietnam di Bangkok pada 5 September 2019.
Que Ngoc Hai (kiri) dari Vietnam berebut bola dengan Chanathip Songkrasin dari Thailand selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 antara Thailand dan Vietnam di Bangkok pada 5 September 2019. (Chalinee THIRASUPA / AFP)

Dengan begitu, prediksi susunan pemain Vietnam, Bui Hoang Viet yang biasanya beroperasi di bek sayap akan bergeser ke sisi tengah dengan skema 3 bek utama.

Di sisi sayap, Troussier perlu mempertimbangkan dengan penuh perhitungan antara Truong Tien Anh dan Ho Van Cuong.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas