Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Nova Arianto, Asisten Pelatih Timnas Indonesia Beri Catatan Untuk Egy Maulana Vikri dan Kawan-kawan

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengatakan para pemain yang memperkuat Skuad Garuda pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Nova Arianto, Asisten Pelatih Timnas Indonesia Beri Catatan Untuk Egy Maulana Vikri dan Kawan-kawan
Tribunnews/Abdul Majid
caption: Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto foto bersama dengan maskot Piala Dunia U-17, Bacuya usai konferensi pers Mandiri Media Cup 2023 di Kawasan Tebet, Jakarta, Kamis (19/10/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA – Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengatakan para pemain yang memperkuat Skuad Garuda pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sangat memungkinkan ada perubahan.

Menurutnya, pelatih Kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bakal terus memantau perkembangan para pemainnya saat tampil di Liga.




“Semua posisi kita pantau yang terbaik dan akan kita lihat apakah pemain-pemain itu bisa sesuai dengan filosofi yang akan dibuat coach Shin Tae Yong.” Ujar Nova usai konferensi pers Media Cup 2023 di Tebet, Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Nova memahami setiap pemain punya kondisi penampilan yang berubah-ubah.

Untuk itu ia meminta agar para pemain yang sebelumnya membela Skuad Garuda tetap tampil konsisten dalam menjaga performa.

Pemain yang di bawah performa saat tampil di Liga 1, dikatakan Nova bisa jadi tak lagi dibawa oleh Shin Tae-yong.

BERITA TERKAIT

“Kita bisa pahami, karena tidak semua pemain bisa tampil dalam performa terbaik. Kadang bisa turun, kadang bisa naik, tetapi ini menjadi catatan untuk Egy, juga pemain yang lainnya,” ujar Nova.

“Jadi semuanya akan kita lihat kembali di kompetisi. Pemain yang akan dipanggil adalah pemain yang sesuai keinginan coach Shin,” terangnya.

Lebih lanjut, eks pemain Timnas Indonesia itu membeberkan sejauh ini Shin Tae-yong telah mengantongi beberapa pemain baru yang kelak bisa dipanggil membela Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia terdekat tampil pada grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam ajang tersebut. Indonesia berada di grup A bersama dengan Irak, Vietnam dan Filipina.

“Kalau wajah baru (pemain baru) yang dipanggil pasti ada karena kita akan memantau semua pertandingan Liga 1,” ungkap Nova.

“Ada beberapa pemain yang masuk radar kami dan akan dipantau kembali dalam kompetisi. Apakah itu akan dipanggil pada periode selanjutnya (November) atau tidak akan kita lihat,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas