Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Banyak Orang Ingin Erling Haaland Gagal tapi Dia akan Terus Mencetak gol, Begini Kata Pep Guardiola

Manchester City Pep Guardiola merasa semua orang di luar klub menunggu, dan berharap, pemain Norwegia itu berhenti mencetak gol.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Banyak Orang Ingin Erling Haaland Gagal tapi Dia akan Terus Mencetak gol, Begini Kata Pep Guardiola
Fabrik COFFRINI / AFP
Striker Manchester City asal Norwegia #09 Erling Haaland (tengah) mencetak gol kedua timnya melalui tendangan penalti selama pertandingan sepak bola Grup G Liga Champions UEFA antara Young Boys (SUI) dan Manchester City (ENG) di Stadion Wankdorf, di Bern pada bulan Oktober 25 Agustus 2023. 

TRIBUNNEWS.COM- Striker Man City, Erling Haaland menemukan kembali sentuhan mencetak gol di Liga Champions Eropa.

Haaland kembali bisa menakuti rivalnya setelah mencetak brace pada saat Manchester City menang 3-1 atas Young Boys.

Sempat terjadi anomali dimana striker utama mereka mengalami paceklik gol pada awal musim setelah Manchester City meraih kejayaan di Eropa.

Erling Haaland tidak pernah mencetak gol dalam lima pertandingan Liga Champions, sejak musim lalu, sebelum kemenangan 3-1 City di Young Boys Kamis dini hari pada malam yang basah kuyup diguyur hujan di Bern.

Namun ketika City menyamakan kedudukan di Swiss melalui chip indah Meschack Elia, penyerang bintang mereka menemukan kembali kemampuan menembaknya.

City adalah kekuatan yang harus diperhitungkan di Liga Champions. Dengan Haaland kembali mencetak gol, mereka benar-benar menakutkan.

Tidak mengherankan jika manajer Manchester City Pep Guardiola merasa semua orang di luar klub menunggu, dan berharap, pemain Norwegia itu berhenti mencetak gol.

BERITA TERKAIT

Setelah musim pertamanya yang gemilang di City di mana ia mencetak 52 gol dalam 53 pertandingan untuk membawa klub meraih Treble termasuk gelar Liga Champions perdananya.

Haaland kemudian gagal mencetak gol saat City meraih hasil imbang melawan Crvena Zvezda dan RB Leipzig di pertandingan pembuka Grup G City.

Ini bertepatan dengan absennya Kevin de Bruyne, yang cedera, dan Ilkay Gundogan, yang kini berada di Barcelona.

Dan di babak pertama di Bern Haaland tampak frustrasi, melakukan tendangan satu lawan satu pada menit ke-23 dan membuat bola melebar.

Di tengah hujan lebat dan di permukaan lapangan dengan rumput sintetis yang tidak dikenalnya, ia membutuhkan sebuah tendangan penalti, ketika Rodri dilanggar di kotak penalti pada menit ke-67.

Haaland mengeksekusi penalti dan tampak lebih seperti dirinya yang dulu.

'Haaland akan mencetak gol sepanjang hidupnya. Penting untuk mendapatkan peluang, orang-orang ingin dia gagal,” kata Guardiola kepada TNT Sports usai pertandingan seperti dikutip dari BBC.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas