Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Citra Serie A di Liga Champions Ambyar Gegara AC Milan, Tagar Pemecatan Pioli Trending di Twitter

Tagar pemecatan Stefano Pioli trending di media sosial Twitter setelah AC Milan takluk dari PSG dengan skor 3-0 di Liga Champions.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Nuryanti
zoom-in Citra Serie A di Liga Champions Ambyar Gegara AC Milan, Tagar Pemecatan Pioli Trending di Twitter
GABRIEL BOUYS / AFP
Bek AC Milan asal Prancis #19 Theo Hernandez memberikan tepuk tangan kepada pendukungnya di akhir pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Newcastle di stadion San Siro di Milan pada 19 September 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Tagar pemecatan Stefano Pioli trending di media sosial X (Twitter) setelah AC Milan kena bantai Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday ketiga Liga Champions.

Berlangsung di Parc des Princes Stadium PSG sukses menggulung AC Milan tiga gol tanpa balas, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB.

Tim tuan rumah unggul 1-0 di babak pertama via gol Kylian Mbappe.

Les Parisiens, julukan PSG, menambah dua gol di paruh kedua lewat gol Randal Kolo Muani dan Lee Kang-in. Laga tuntas untuk kemenangan PSG 3-0 atas AC Milan.

Hasil ini membawa PSG ke puncak klasemen Grup F dengan 6 poin. AC Milan masih mendekam di dasar klasemen dengan 2 poin.

Baca juga: Hasil Liga Champions: Kalah Telak dari PSG, Kapten AC Milan Akui Beda Kelas

Kekalahan atas PSG jelas merugikan AC Milan. Pasalnya Milan menjadi salah satu tim yang belum memetik kemenangan dari tiga laga fase grup Liga Champions.

Artinya, skuad asuhan Stefano Pioli ini wajib menyapu bersih tiga laga sisa jika ingin menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

BERITA REKOMENDASI

Apesnya lagi, klub berjuluk Rossoneri tersebut juga belum mencetak satu gol pun, bahkan kebobolan sebanyak 3 kali.

AC Milan hanya lebih baik dari Benfica sebagai tim terburuk di fase grup UEFA Champions League sejauh ini. Klub asal Portugal menelan kebobolan empat kali dan sekalipun belum pernah mengukir gol.

Dirangkum laman OptaPaolo, citra tim Serie A mendadak jelek dan ambyar di ajang Liga Champions.

Sudut pandang ini bukannya tanpa alasan melihat bagaimana sepak terjang Rossoneri sebagai tim tersukses Liga Italia di UEFA Champions League.

AC Milan merupakan tim pertama Italia yang yang mengumpulkan 5 pertandingan berturut-turut tanpa mencetak gol dalam sejarah Liga Champions.

Mengenaskan memang, namun faktanya demikian. AC Milan yang di gadang-gadang mampu berbicara banyak di grup neraka justru tak bisa memenuhi ekspektasi.

Imbas dari kondisi tersebut berdampak kepada pelatih Stefano Pioli.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas