Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kejutan di Timnas Argentina, Lionel Scaloni Siapkan Dua Pemain Ini untuk Cadangan Pemanggilan

Dua pemain Serie A masing-masing Valentín Castellanos dan Matías Soulé disiapkan oleh Lionel Scaloni untuk cadangan sebelum pemanggilan pemain Timnas.

Editor: Muhammad Barir
zoom-in Kejutan di Timnas Argentina, Lionel Scaloni Siapkan Dua Pemain Ini untuk Cadangan Pemanggilan
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers jelang pertandingan Indonesia lawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Timnas Indonesia akan bertanding melawan Timnas Argentina dalam FIFA Matchday pada Senin (19/6/2023). TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM- Dua pemain Serie A masing-masing Valentín Castellanos dan Matías Soulé disiapkan oleh Lionel Scaloni untuk cadangan sebelum pemanggilan pemain Tim Nasional Argentina.

Pesepakbola yang bermain untuk Lazio dan Frosinone masing-masing dicadangkan oleh Lionel Scaloni untuk laga kualifikasi berikutnya.

Menimbulkan pertanyaan, apakah Valentín Castellanos dan Matías Soulé akan masuk dalam daftar pemain timnas Argentina?




Meski Tim Nasional Argentina belum mengumumkan daftar final pemain yang dipanggil untuk dua laga Kualifikasi terakhir tahun ini, kenyataannya staf pelatih sudah mulai melakukan panggilan.

Mereka sudah mencadangkan beberapa pemain.

Di antara mereka, ada dua nama menonjol yang akan menjadi kejutan: Valentín Castellanos dan Matías Soulé.

Mengingat Serie A cukup ketat dalam hal transfer pemain untuk panggilan timnasnya, maka staf kepelatihan Albiceleste memutuskan untuk menghubungi Lazio dan Frosinone untuk mencadangkan kedua pemain tersebut.

Tentu saja, cadangan tidak berarti sebuah panggilan, sehingga belum bisa dipastikan keduanya akan dipanggil pada laga melawan Uruguay dan Brasil masing-masing pada 16 dan 21 November.

BERITA TERKAIT

Kasus Castellanos lebih mengejutkan karena tidak pernah dikutip sebelumnya oleh Lionel Scaloni.

Baik masa mudanya (25 tahun) maupun bakat mencetak golnya membuat staf pelatih menaruh perhatian padanya.
Adapun Soulé, diketahui bahwa pemain terampil tersebut telah diawasi secara ketat selama beberapa waktu dan ia juga menjadi bagian dari Piala Dunia U-20 yang dimainkan di Argentina.

Dalam kasusnya, Pelatih timnas Argentina dari tim yang dipilih lebih memikirkannya untuk pertandingan berikutnya, pada bulan Maret.

Tim Nasional Argentina, tanpa skuad U-23 untuk pertandingan berikutnya.

Selain kemungkinan pemanggilan Matías Soulé, kenyataannya staf kepelatihan Timnas Argentina tidak akan memanggil pemain U-23 untuk berlatih di bawah asuhan Javier Mascherano.

Alasan dibalik keputusan ini adalah tim yunior akan berkeliling Jepang dengan dua pertandingan persahabatan melawan tim lokal.

Yang pertama akan diadakan pada tanggal 18 November , sedangkan yang kedua akan diadakan pada hari Selasa tanggal 21.

Mengingat hal ini, daftar pemain yang nanti dipanggil oleh Lionel Scaloni kemungkinan akan lebih pendek dan tidak akan menghadirkan para pemain muda Argentina.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas