Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Roster Irak & Rekan Ivar Jenner di Utrecht Pulih, Pekan Ini Pemanasan Sebelum Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Irak, Jesus Casas mendapat kabar baik jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 2 pada 16 November

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Roster Irak & Rekan Ivar Jenner di Utrecht Pulih, Pekan Ini Pemanasan Sebelum Lawan Timnas Indonesia
Trevor Collens / AFP
Pemain Manchester United Zidane Iqbal menggiring bola saat sesi latihan di Perth pada 21 Juli 2022. Zidane Iqbal kini menjadi bagian dari klub belanda, FC Utrecht dan akan memperkuat Timnas Irak di kualifikasi Piala Dunia 2026. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Irak, Jesus Casas mendapat kabar baik jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 2 pada 16 November mendatang.

Kabar tersebut datang dari Belanda, satu di antara talenta terbaik yang dimiliki Irak telah pulih dari cedera dan akan kembali ke lapangan akhir pekan ini

Dia adalah Zidane Iqbal. Pemain jebolan akademi Manchester United yang kini bergabung dengan klub Belanda, FC Utrecht satu tim dengan pemain abroad Timnas Indonesia, Ivar Jenner.




Zidane Iqbal memang tak banyak mendapatkan menit bermain di musim 2023/2024 bersama Utrecht, dia lebih banyak menghabiskan waktu untuk menjalani pemulihan.

Baca juga: Striker Muda Irak Kalahkan Karim Benzema di Liga Champions Asia, Alarm Bahaya untuk Timnas Indonesia

Jika dilihat dari data pertandingan Liga Belanda, Eredivisie, Zidane Iqbal baru main satu kali hanya dalam tempo enam menit.

Pada September, Zidane Iqbal kembali mengalami cedera hingga belum lama ini dikabarkan berangsur pulih.

"Pelatih Irak asal Spanyol, Jesus Casas mendapat kabar baik dari Belanda terkait Zidane Iqbal, bintang Singa Mesopotamia," tulis media Irak, Win Win.

BERITA TERKAIT

"Iqbal rutin mengikuti latihan grup untuk tim Utrecht sebegai persiapan laga selanjutnya di Liga Utama Belanda," menurut sumber terdekat pelatih dari media di atas.

Sumber tersebut menambahkan, Iqbal rencananya akan menjadi bagian dari skuad Utrecht akhir pekan ini menghadapi Exelcior pada Minggu (12/11).

Itu artinya, pemanasan Zidane Iqbal empat hari sebelum menghadapi Timnas Indonesia.

Pemain Manchester United Zidane Iqbal menggiring bola saat sesi latihan di Perth pada 21 Juli 2022. Zidane Iqbal kini menjadi bagian dari klub belanda, FC Utrecht dan akan memperkuat Timnas Irak di kualifikasi Piala Dunia 2026.
Pemain Manchester United Zidane Iqbal menggiring bola saat sesi latihan di Perth pada 21 Juli 2022. Zidane Iqbal kini menjadi bagian dari klub belanda, FC Utrecht dan akan memperkuat Timnas Irak di kualifikasi Piala Dunia 2026. (Trevor Collens / AFP)

"Pelatih tim Utrecht, Ron Jans memutuskan untuk memasukkan Iqbal ke dalam daftar tim untuk pertandingan berikutnya melawan Exelcior pada hari Minggu (12/11)," ungkapnya.

"Mencatat bahwa Iqbal berharap memiliki beberapa menit bermain sebelum bergabung dengan tim nasional Irak di kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan dua wakil Asia," tutupnya.

Istimewanya Zidane Iqbal

Jesus Casas yang saat ini baru tiba di Irak dalam waktu dekat akan mengumumkan roster timnya untuk meladeni Timnas Indonesia dan saat bertandang ke markas Vietnam.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas