Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

AC Milan Perlu Cuci Gudang untuk Bersaing dengan Juventus Pinang Andrea Pirlo-nya Inggris

AC Milan dikabarkan akan melakukan cuci gudang untuk dapat mendatangkan Andrea Pirlo Inggris, Kalvin Phillips bersaing melawan Juventus.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in AC Milan Perlu Cuci Gudang untuk Bersaing dengan Juventus Pinang Andrea Pirlo-nya Inggris
AFP/CARLO HERMANN
Penyerang AC Milan, Olivier Giroud merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Napoli dan AC Milan pada 29 Oktober 2023 di stadion Diego Armando Maradona di Naples. 

TRIBUNNEWS.COM - AC Milan dikabarkan tengah membidik Andrea Pirlo-nya Inggris, Kalvin Phillips, sebagai target di bursa transfer musim dingin mendatang.

Namun persaingan untuk mengamankan tanda tangan Kalvin Phillips tidaklah mudah karena AC Milan harus bersaing melawan sesama klub Liga Italia, Juventus.

Menurut laporan, Rossoneri, julukan AC Milan, harus melakukan cuci gudang lebih dulu melepas beberapa pemain untuk dapat bersaing mengajukan penawaran meminang Kalvin Phillips.

Baca juga: Kejutan AC Milan di Bursa Transfer Januari, Bukan Nama Tenar demi Amunisi Tambal Sulam

Gelandang Inggris Kalvin Phillips (kiri) merayakan gol penyeimbang dengan pemain depan Inggris Raheem Sterling (kanan) dan pemain tengah Inggris Bukayo Saka (belakang) selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021 .
Gelandang Inggris Kalvin Phillips (kiri) merayakan gol penyeimbang dengan pemain depan Inggris Raheem Sterling (kanan) dan pemain tengah Inggris Bukayo Saka (belakang) selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021 . (JUSTIN TALLIS / POOL / AFP)
Sebagaimana yang diketahui, AC Milan membutuhkan gelandang box to box yang mamiliki daya jelajah tinggi seperti Franck Kessie. 

Milan memang melakukan pergerakan di bursa transfer musim panas lalu, namun amunisi anyarnya belum sesuai ekspektasi.

Tak heran jika Stefano Pioli menginginkan adanya penambahan tenaga baru di lapangan tengah, khususnya sebagai pengganti sepadan kehilangan Franck Kessie.

Namun ternyata, TeamTalk melaporkan bahwa Juventus atau Bianconeri hanya meminati Phillips sebagai pinjaman saja, bukan permanen.

Kalau rumor tersebut benar, maka AC Milan bakal ketiban untung. Sebab, Manchester City diyakini akan lebih memilih klub yang bersedia menampung sang pemain secara permanen.

BERITA TERKAIT

Hal ini disebabkan The Citizens sudah serius tidak lagi membutuhkan jasa pemain yang dijuluki 'Pirlo dari Yorkshire' itu saat dirinya masih memperkuat Leeds United.

Gelandang Inggris Kalvin Phillips (2ndR) merayakan di akhir pertandingan kualifikasi Grup C UEFA Euro 2024 antara Italia dan Inggris, pada 23 Maret 2023 di stadion Diego-Maradona di Naples.
Gelandang Inggris Kalvin Phillips (2ndR) merayakan di akhir pertandingan kualifikasi Grup C UEFA Euro 2024 antara Italia dan Inggris, pada 23 Maret 2023 di stadion Diego-Maradona di Naples. (Alberto PIZZOLI/AFP)

Manchester City dikabarkan sudah membuka harga untuk Kalvin Phillips sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp418 miliar. AC Milan mengincarnya untuk Januari 2024.

Il Diavolo Rosso, jelas bakal kesulitan untuk menggelontor dana sebanyak itu. Jadi, mereka harus menjual beberapa pemain terlebih dulu.

Rossoneri diyakini bisa mendepak Mattia Caldara di Januari lantaran kontrak sang pemain akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang.

Meskipun tidak bisa dibanderol tinggi, tapi penjualan Caldara bakal membantu Milan mendanai perekrutan Kalvin Phillips.

Juventus Sudah Mulai PDKt

Kalvin Phillpis ingin pindah pada bursa transfer Januari nanti demi mendapat menit bermain lebih banyak jelang Euro 2024. Sebab, di Manchester City Phillips tak banyak diberi menit bermain oleh Pep Guardiola.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas