Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Gelaran Piala Dunia U-17 2023 Masih di Jalur Tepat, PSSI: Catatan Minor Dibenahi Sambil Jalan

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga menyebut penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 Indonesia masih di jalur yang tepat.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Gelaran Piala Dunia U-17 2023 Masih di Jalur Tepat, PSSI: Catatan Minor Dibenahi Sambil Jalan
Tribunnews/Abdul Majid
Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga menyebut penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 Indonesia masih di jalur yang tepat.

Arya mengklaim, FIFA dan tim peserta, menyatakan kepuasannya dan tidak menyampaikan keluhan atau protes serius terhadap penyelenggaraan turnamen. 




Untuk itu, PSSI dan LOC Piala Dunia U-17 melakukan pembenahan untuk memastikan penyelenggaraan bisa dituntaskan dengan rapor mentereng.

Arya mengatakan semua tim peserta yang tampil di empat kota penyelenggara, Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya memuji stadion-stadion yang digunakan untuk menyelenggaraan pertandingan 6 Grup Piala Dunia U-17

"Animo masyarakat sangat baik, banyak orang yang nonton menikmati pertandingan Piala Dunia ini. Hambatan mungkin ada dari tim peserta, tetapi itu hanya terkait masalah akses. Karena di tim lain lancar. Masyarakat Indonesia ini belum terbiasa saja datang ke stadion dengan menggunakan bus, maupun menggunakan kendaraan pribadi dan parkir di bus. Tapi enggak apa-apa ini pembelajaran buat kita, karena FIFA punya standar sendiri untuk transportasi menuju stadion," ungkap Arya. 

"Kami pun senang karena tim-tim memuji stadion yang digunakan sebagai venue pertandingan. Di Bandung, Stadion Si Jalak Harupat kemarin pertandingan sempat terhenti karena hujan deras. Tapi lapangan tidak tergenang, dan rumput tetap bisa langsung dipake lagi. Begitu juga di JIS (Jakarta International Stadium), Timnas Inggris bahkan sampai memuji mereka bisa bermain dengan nyaman," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Pada pertandingan perdana di JIS, Inggris membuat rekor di Piala Dunia U-17 edisi ini dengan menang telak 10-0 di Grup C melawan Kaledonia Baru, Sabtu (11/11/2023).

"Kalau lapangannya tidak bagus, begitu juga rumputnya, enggak mungkin dong mereka bisa buat gol sampai 10-0. Ini Inggris loh," ujar Arya. 

"Rumput bagus kok, hampir sama dengan rumput di Inggris meski tidak mirip benar. Tapi, Ini adalah good result," paparnya. 

Diberitakan sebelumnya, pemain Inggris U-17, Ethan Nwaneri, mengatakan, jika rumput JIS dalam kondisi yang bagus.

Seperti diketahui, rumput Stadion JIS sebelumnya didatangkan dari milik Dewa United FC dan Universitas Pelita Harapan (UPH).

Rumput yang ditanam tampaknya belum sempurna lantaran warna hijau rumput tak merata – masih banyak garis-garis hitam pada rumput.

“Tidak, tidak ada masalah (rumput), semuanya bagus,” ujar pemain milik Arsenal U-21 tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas