Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kenakan Nomor 10 dan Jadi Kapten Argentina U-17, Echeverri Ungkap Kekagumannya Dengan Messi

Timnas Argentina U-17 melaju ke babak 16 besar dengan predikat sebagai juara grup D usai mengalahkan Polandia U-17 dengan skor 4-0

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Kenakan Nomor 10 dan Jadi Kapten Argentina U-17, Echeverri Ungkap Kekagumannya Dengan Messi
Rodrigo BUENDIA / AFP
Claudio Echeverri dari Argentina merayakan gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola babak final Kejuaraan U-17 Amerika Selatan antara Brasil dan Argentina di stadion Olimpico Atahualpa di Quito, pada 23 April 2023. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Argentina U-17 melaju ke babak 16 besar dengan predikat sebagai juara grup D usai mengalahkan Polandia U-17 dengan skor 4-0 di Jakarta International Stadium, Sunter, Jakarta Utara, Jumat (17/11/2023).

Salah satu pemain pilar yang paling mencolok dalam pertandingan tadi, yakni Claudio Echeverri.

Pemain berusia 17 tahun tersebut tampil seperti Lionel Messi. Ia mengenakan nomor punggung 10 dan dipercaya sebagai kapten.

Mengenai nomor punggung dan kapten yang diberikan pelatih, ia sangat senang apalagi dirinya juga memang sangat mengidolakan Messi.

“Ya dia sangat spesial, Messi jadi contoh bagi kami pemain muda di Argentina,” kata Echeverri seusai laga.

“Dia adalah salah satu pahlawan dan saya sangat siap untuk bisa berlatih dengannya. Jadi saya sangat senang menggunakan nomor 10 dan menjadi kapten di Argentina,” sambungnya.

BERITA TERKAIT

Pemain yang kini bermain untuk tim River Plate tersebut mempunyai keinginan bisa mengikuti sang idola untuk berkarir di Eropa.

Akan tetapi untuk saat ini dirinya ingin fokus untuk TImnas Argentina U-17 dulu dan timnya, River Plate.

Ya, saya harap begitu (main di Eropa seperti Messi) suatu saat nanti. Tapi sekarang kami harus fokus di sini dan lihat nanti kedepannya,” kata pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut.

“Jadi sekarang saya ingin fokus bersama river plate dulu, dan setelah itu kita lihat nanti,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, Argentina tinggal menunggu peringkat tiga terbaik dari grup B,E atau F. Pertandingan tersebut akan bergulir di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada 21 November 2023.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas