Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Barcelona Hadapi Lawan yang Kerap Menyulitkan, Rayo Vallecano vs Barca, 4 Duel, Barca Kalah 3 Kali

Barcelona kembali beraksi pada pekan ke-14 La Liga Spanyol dengan bertandang ke markas tim yang punya tradisi selalu menyulitkan, Rayo Vallecano.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Barcelona Hadapi Lawan yang Kerap Menyulitkan, Rayo Vallecano vs Barca, 4 Duel, Barca Kalah 3 Kali
LLUIS GEN / AFP
Penyerang Barcelona asal Polandia #09 Robert Lewandowski melakukan tendangan dari titik penalti dan mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Deportivo Alaves di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 12 November 2023. 

Barcelona Hadapi Lawan yang Kerap Menyulitkan, Rayo Vallecano vs Barca, 4 Duel Barca Kalah 3 Kali

TRIBUNNEWS.COM- Barcelona kembali beraksi pada pekan ke-14 La Liga Spanyol dengan bertandang ke markas tim yang punya tradisi selalu menyulitkan mereka, Rayo Vallecano, Sabtu (25/11) malam mendatang.

Awal musim yang sempurna tanpa kekalahan dari pasukan Catalan ini telah menjadi berantakan setelah mereka menuai dua kekalahan dalam empat la ga terakhir. Digebuk rival berat, Real Madrid 1-2 di La Liga, dan ditekuk Shakhtar Donetsk 1-0 di Liga Champions telah menusuk optimisme skuat asuhan Xavi Hernandez.




Saat ini, Barca berada di peringkat tiga La Liga dengan 30 poin dari 13 laga. Terpaut dua poin dari Real Madrid di peringkat dua, dan berselisih empat poin dari Girona di puncak klasemen sementara.

Dan kini, La Blaugrana harus meladeni ancaman tim yang selalu menghantui mereka belakangan ini. Vallecano telah berada di La Liga sejak promosi pada tahun 2021. Hebatnya, mereka punya catatan yang kuat, khusus melawan Barca dalam kurun waktu tersebut.

Baca juga: Liga Spanyol: Hiburan Kecil Barcelona Hadir, Hilangnya Gavi Diganti Comeback Frenkie de Jong

Dari lima pertemuan terakhir di berbagai kompetisi, Vallecano belum pernah kalah. Bahkan, mereka mengemas empat kali menang, dan sekali seri kontra tim raksasa La Liga ini.

Catatan hebat itu masing-masing adalah menang 2-1 di Copa del Rey pada Januari 2021. Selanjutnya, tiga kali menang, termasuk sekali menang di Camp Nou, dan sekali seri di La Liga.

BERITA TERKAIT

Duel terakhir terjadi pada La Liga musim lalu pekan ke-31 di Stadion de Vallecas, Madrid. Saat itu, Vallecano menang 2-1 lewat gol Alvaro Garcia, dan Fran Garcia, yang hanya bisa dibalas satu gol lewat Robert Lewandowski.

Pelatih Barca, Xavi Hernandez pastinya ingin memutus catatan buruk tersebut. Namun laga akhir pekan ini akan menjadi semakin sulit lantaran pasukan Barca tak bisa tampil dengan kekuatan penuh.

Hal yang paling memukulnya adalah cederanya sang gelandang muda, Gavi. Pemain berusia 19 tahun ini cedera ligamen lutut anterior saat membela Spanyol melawan Georgia di ajang Kualifikasi Euro 2024. Menilik cederanya yang parah, diperkirakan dia akan absen sampai akhir musim.

Baca juga: Kompaknya Real Madrid dan Barcelona, Wakil El Real dan El Barca Hengkang dari RFEF

Ini menjadi kerugian yang serius mengingat krusialnya peran Gavi selama ini di lini tengah pasukan Catalan. Xavi harus memikirkan bagaimana caranya untuk meminimalisir absennya sang gelandang selama berbulan-bulan.

Salah satu pilihannya adalah pergi ke pasar bursa transfer untuk mencari pemain berpengalaman, meskipun situasi keuangan di FC Barcelona tidak memungkinkan untuk melakukan hal tersebut.

Namun, Xavi tahu bahwa ia memiliki pemain-pemain di akademi yang sangat ingin naik ke tim utama dan siap untuk melakukannya.

Itulah sebabnya pada sesi latihan hari Rabu, para pemain seperti Marc Casadó, Unai Hernández dan Aleix Garrido telah berlatih dengan tim utama. Ketiga pemain ini adalah pemain yang paling mungkin dipanggil oleh Xavi secara reguler.

Baca juga: Barcelona Memang Hobi Comeback, Lewandowski Cetak Dua Gol, Bawa Barca Menang Meski Tertinggal Dulu

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas