Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tampil Sensasional di Indonesia, Setan Kecil Argentina Curi Perhatian AC Milan

AC Milan, salah satu kekuatan Italia, turut meramaikan daftar klub yang memantau perkembangan Claudio Echeverri.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Tampil Sensasional di Indonesia, Setan Kecil Argentina Curi Perhatian AC Milan
Rodrigo BUENDIA / AFP
Claudio Echeverri dari Argentina merayakan gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola babak final Kejuaraan U-17 Amerika Selatan antara Brasil dan Argentina di stadion Olimpico Atahualpa di Quito, pada 23 April 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Bursa transfer pemain AC Milan Januari 2024 menemui babak baru, Rossoneri tertarik kepada pemain yang baru-baru ini tampil di Indonesia, tepatnya Piala Dunia U17 2023.

Adalah Claudio Echeverri, penggawa timnas U17 Argentina yang gagal menembus final Piala Dunia U17 2023 setelah disingkirkan Jerman lewat drama adu penalti.

Claudio Echeverri menarik perhatian sejumlah klub top Eropa, termasuk AC Milan.

Pemain berusia 17 tahun itu tampil apik bagi Argentina di Piala Dunia U17 2023.

Baca juga: Karier Lionel Messi Jadi Patokan Pakem, Claudio Echeverri Bikin 3 Klub Raksasa Eropa Gigit Jari

Dia berada di posisi dua dalam bursa top skor sementara. Claudio Echeverri tertinggal tiga gol dari rekan setimnya, Agustin Fabian Ruberto, yang sudah mengemas 8 gol.

Hebatnya, Claudio Echeverri mampu mencetak 3 dari 5 golnya itu dalam satu laga saja, yakni di babak perempatfinal kala Argentina membungkam Brasil dengan skor 3-0.

Karena talenta luar biasanya, Echeverri mendapat julukan El Diablito atau setan kecil yang menunjukkan karakter permainannya yang sulit dihentikan lawan.

BERITA REKOMENDASI

Julukan itu melekat kepadanya hingga gelaran Piala Dunia U17 2023 di Indonesia, terutama berkat kiprah apiknya yang kian membuka mata dunia.

Diwartakan Calciomercato, berkat penampilannya tersebut, pemain yang kini tercatat berseragam River Plate itu menjadi buruan klub-klub top Eropa di bursa transfer Januari 2024.

Selain AC Milan, tim-tim seperti Manchester City, Real Madrid, hingga Barcelona juga memburu tanda tangan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu.

Pemain Timnas Argentina U17, Claudio Echeverri berfoto dengan Lionel Messi.
Pemain Timnas Argentina U17, Claudio Echeverri berfoto dengan Lionel Messi. (Instagram @claudioecheverri_)

Kabarnya River Plate enggan melepasnya dalam waktu dekat. Tapi diyakini klub-klub besar itu siap untuk merogoh kocek besar demi mendapatkan jasa Echeverri.

Jika AC Milan serius mengincar Claudio Echeverri, maka manajemen Rossoneri harus rela bakar uang lantaran lawan yang mereka hadapi adalah tim-tim dengan kekuatan finansial stabil.

Laporan dari sumber yang sama, mengungkapkan bahwa River Plate menetapkan klausul pelepasan sebesar €30 juta (Rp508 miliar) dalam kontrak Echeverri (dengan €25 juta tetap dan €5 juta dalam variabel).

Los Millionarios, klub asalnya, tidak berniat untuk menurunkan angka tersebut jika ada niatan untuk melepas sang pemain.

AC Milan Berebut Antre dengan Real Madrid

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
7
5
1
1
14
5
9
16
2
Udinese
7
4
1
2
10
10
0
13
3
Juventus
6
3
3
0
9
0
9
12
4
AC Milan
6
3
2
1
14
7
7
11
5
Inter Milan
6
3
2
1
13
7
6
11
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas