Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bek Arsenal Alami Cedera, Timnas Indonesia Petik Keuntungan Tatap Piala Asia 2023

Jepang diprediksi kuat kehilangan Takehiro Tomiyasu saat melawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 karena alami cedera saat bela Arsenal.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Bek Arsenal Alami Cedera, Timnas Indonesia Petik Keuntungan Tatap Piala Asia 2023
GLYN KIRK / AFP
Bek Arsenal Jepang #18 Takehiro Tomiyasu mengontrol bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Wolverhampton Wanderers di Stadion Emirates di London pada 2 Desember 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Ada harga mahal yang harus dibayar Arsenal setelah kemenangan dramatis 4-3 atas Luton Town pada pekan 15 Liga Inggris, Rabu (6/12/2023).

Salah satu bek tangguh Arsenal, Takehiro Tomiyasu, mengalami cedera, yang oleh pelatih Mikel Arteta disebut bisa absen dalam kurun waktu panjang.

Tomiyasu sendiri mengalami cedera betis tepatnya dalam laga Arsenal vs Wolves di Stadion Emirates, Sabtu (2/12/2023) akhir pekan lalu.




Cederanya Tomiyasu jelas menjadi kabar baik Timnas Indonesia, di mana Jepang merupakan calon lawan skuad asuhan Shin Tae-yong pada pagelaran Piala Asia 2023 di Qatar, Januari mendatang.

Baca juga: Resmi, Justin Hubner Ucap Sumpah Jadi WNI, Timnas Indonesia Makin Komplet untuk Piala Asia

Sebagaimana diketahui, Takehiro Tomiyasu merupakan bagian penting, tak cuma Arsenal namun juga timnas Jepang. Cedera bek yang akrab disapa Tomi merupakan pukulan telak bagi tim Samurai Biru.

Tidak menutup peluang timnas Jepang tak bisa memainkan Tomiyasu saat mereka menantang Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Cedera sang pemain bertahan Meriam London dikonfirmasi oleh Mikel Arteta selepas pertandingan kepada SkySport, dilansri Football London.

BERITA TERKAIT

"Tim medis kami sudah melakukan sacn, dan hasilnya bukan kabar yang bagus. Dia (Tomiyasu) akan absen untuk sementara waktu," papar Mikel Arteta.

"Dia bermasalah pada bagian Betis, saya harap minggu depan ada perkembangan lebih lanjut," sambung pria yang pernah menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City.

Namun, Mikel Arteta masih belum tahu pasti berapa lama Takehiro Tomiyasu harus menepi. Namun, jika dilihat dari situasi terkini, Tomiyasu bisa absen lama membela Arsenal.

Bek Arsenal Jepang #18 Takehiro Tomiyasu (kanan) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kelima mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Sheffield United di Stadion Emirates di London pada 28 Oktober 2023.
Bek Arsenal Jepang #18 Takehiro Tomiyasu (kanan) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kelima mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Sheffield United di Stadion Emirates di London pada 28 Oktober 2023. (Glyn KIRK /AFP)

Bahkan, ada kemungkinan Takehiro Tomiyasu bisa absen membela Timnas Jepang di Piala Asia 2023 yang akan berlangsung sekitar sebulan lagi.

Takehiro Tomiyasu adalah pemain penting baik bagi timnas Jepang mau pun Arsenal.

Pemain berusia 25 tahun itu sudah memiliki 37 caps dan satu gol untuk negaranya sampai saat ini.

Sementara itu Takehiro Tomiyasu sudah memasuki musim ketiga membela Arsenal. Sosok yang akrab disapa Tomi itu memiliki peran penting di lini belakang The Gunners.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas