Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jurgen Klopp Menyadari Liga Premier Musim Ini Lebih Banyak Penantang Gelar, Jangan Pernah Coret City

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp telah memperingatkan siapa pun agar tidak mencoret juara bertahan Manchester City dari perburuan gelar Liga Premier.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Jurgen Klopp Menyadari Liga Premier Musim Ini Lebih Banyak Penantang Gelar, Jangan Pernah Coret City
Paul ELLIS / AFP
Reaksi manajer Liverpool Jurgen Klopp atas kemenangan mereka usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Brentford di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 12 November 2023. Liverpool memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 3-0. 

Jurgen Klopp Menyadari Liga Premier Musim Ini Lebih Banyak Penantang Gelar, Jangan Pernah Coret City

TRIBUNNEWS.COM- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp telah memperingatkan siapa pun agar tidak mencoret juara bertahan Manchester City dari perburuan gelar Liga Premier 2023-24.

City tanpa kemenangan di empat laga terakhir. Skuat asuhan Pep Guardiola sekarang di peringkat empat, berselisih enam poin dengan Arsenal di puncak klasemen sementara.

"Jika seseorang mencoret City, itu akan menjadi lelucon terbesar dalam sejarah sepak bola. Arsenal sedang berjuang dan memiliki pengalaman yang sama dengan kami [kemenangan di menit-menit akhir melawan Fulham]," kata Klopp.

"Liga ini sangat kuat, Anda harus beruntung untuk melewati momen-momen sulit, terutama dengan cedera. Jadi saya tidak tahu siapa yang akan memenangkan gelar. Mungkin ada lebih banyak penantang," kata Klopp.

"Aston Villa luar biasa. United ada di sana, belum bermain mungkin persis seperti sepak bola yang diinginkan siapa pun - media atau apa pun - tetapi mereka memiliki poin yang luar biasa. Chelsea, saya tidak yakin apakah mereka akan datang," tuturnya.

Baca juga: Jurgen Klopp Tak Asal Ngeluh, Jadwal Liga Inggris Liverpool Memang Bikin Geregetan

Saatnya Liverpool Mencicip Puncak Klasemen Liga Premier

LIVERPOOL berpeluang mencicip puncak klasemen Liga Primer saat mendatangi Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London dalam pekan ke-16 Liga Primer, Sabtu (9/12) malam ini.

BERITA REKOMENDASI

Jika bisa mengalahkan Palace, Liverpool akan naik ke puncak menggeser Arsenal, setidaknya untuk beberapa jam sebelum The Gunners mendatangi markas Aston Villa, Villa Park pada Minggu (9/12) dini hari.

The Reds, yang belum pernah berada di puncak klasemen sejak musim 2021/22, bergerak dalam jarak dua poin dari Arsenal setelah mengalahkan Sheffield United pada pertengahan pekan.

Tim asuhan Jurgen Klopp ini menghancurkan Blades asuhan Chris Wilder dengan kemenangan 2-0 lewat gol Virgil van Dijk, dan Dominic Szoboszlai. Kemenangan cleansheet atas Sheffield itu merupakan obat sempurna setelah di laga sebelumnya mereka bersusah payah menaklukkan Fulham 4-3.

Baca juga: Ngamuk! Jurgen Klopp Maki Presenter TV Bodoh Gegera Liverpool Dilecehkan

Keroposnya lini pertahan Liverpool terlihat di laga itu setelah mereka sempat tertinggal 2-3, sebelum membalikkan keadaan di menit-menit akhir.

Dua kemenangan beruntun itu jadi modal berharga The Kop untuk datang ke Selhurst Park malam ini. Terlebih, tuan rumah sedang dalam performa buruk.

The Eagles, julukan Palace, gagal menang dalam empat laga terakhir, dengan perincian tiga kali kalah, dan sekali seri.

Kekalahan dalam laga terakhir 0-2 dari Bournemouth di Selhurst Park bahkan terasa dramatis. Pasalnya, sejumlah pendukung tuan rumah yang kesal terus mencemooh pasukan asuhan Roy Hodgson ini. Bahkan, pelatih veteran ini diduga menjadi sasaran lemparan botol dari tribun penonton setelah kekalahan kandang yang mengecewakan.

Baca juga: Perseteruan Jurgen Klopp Dengan Chris Wilder Akan Muncul Kembali

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas