Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Desember Klan Emery Bikin Keder: dari Man City, Arsenal hingga AC Milan Jadi Tumbal

Aksi klan Emery di bulan Desember bikin keder lawan, ada Manchester City hingga AC Milan jadi tumbal kedigdayaannya.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Desember Klan Emery Bikin Keder: dari Man City, Arsenal hingga AC Milan Jadi Tumbal
James Gilbert/Getty Images/AFP
ORLANDO, FLORIDA - 26 JULI: Unai Emery, Manajer Aston Villa, memberikan instruksi tim selama pertandingan Premier League Summer Series antara Aston Villa dan Fulham FC di Stadion Exploria pada 26 Juli 2023 di Orlando, Florida. James Gilbert/Getty Images untuk Liga Premier/AFP 

TRIBUNNEWS.COM - "Desember Klan Emery Bikin Keder" menjadi tajuk yang tepat untuk penggambaran dua sosok berbeda namun memiliki sepak terjang trengginas.

Yap, Emery yang dimaksud tak lain adalah Unai Emery dan Warren Zaire-Emery.

Warren Zaire-Emery, menjadi buah bibir setelah membantu Paris Saint-Germain (PSG) lolos ke babak 16 besar Liga Champions

Kepastian itu diperoleh setelah PSG bermain imbang 1-1 kontra Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Kamis (14/12/2023) dini hari WIB.

Baca juga: Unai Emery Rehabilitasi Nama Baik di Arsenal, Dulu Dipecat dan Dipermalukan saat Latih The Gunners

Gelandang Prancis Paris Saint-Germain #33 Warren Zaire-Emery melakukan pemanasan dengan bola sebelum pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara BVB Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain di Dortmund, Jerman barat, pada 13 Desember 2023.
Gelandang Prancis Paris Saint-Germain #33 Warren Zaire-Emery melakukan pemanasan dengan bola sebelum pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara BVB Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain di Dortmund, Jerman barat, pada 13 Desember 2023. (FRANCK FIFE/AFP)

Gol Karim Adeyemi sukses dibayar lunas oleh pemain muda PSG yang beberapa waktu lalu mendapatkan perpanjangan kontrak, Warren Zaire-Emery.

Lesakan pemain berusia 17 tahun itu sekaligus memupus asa AC Milan memperpanjang napasnya di kompetisi UEFA Champions League.

Kemenangan 2-1 atas Newcastle United di St James Park Stadium tidak cukup bagi AC Milan merebut satu tiket sisa 16 besar Liga Champions dari genggaman PSG.

BERITA TERKAIT

Meski sama-sama mengemas 8 poin, plus head to head saling mengalahkan, namun Kylian Mbappe dan kolega unggul dalam hal produktivitas gol.

Emery milik PSG ini bahkan mengukir catatan fenomenal.

Warren mendulang gol di usia 17 tahun 280 hari. Catatan tersebut membuatnya menjadi pemain termuda Prancis yang mendulang gol di ajang tersebut. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Karim Benzema yang mencetak gol di usia 17 tahun 352 hari.

Reaksi pelatih Villarreal Spanyol Unai Emery selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Juventus dan Villareal pada 16 Maret 2022 di stadion Juventus di Turin.
Reaksi pelatih Villarreal Spanyol Unai Emery selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Juventus dan Villareal pada 16 Maret 2022 di stadion Juventus di Turin. (Marco BERTORELLO / AFP)

AC Milan bak menjadi tumbal lahirnya bintang baru Warren Zaire-Emery

Rossoneri mau tak mau harus terlempar ke kompetisi malam Jumat alias Liga Eropa.

Lantas bagaimana dengan Unai Emery? apakah punya hubungan darah dengan Warren Zaire-Emery?

Diketahui keduanya tidak memiliki keterikatan keluarga meski memiliki kesamaan nama belakang.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas