Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fakta Hasil Liga Inggris: Siklus 2 Gol Pasti Menang Man City Terhenti, Ejekan Menggema di Etihad

Manchester City gagal memetik kemenangan dan bermain imbang kontra Crystal Palace berujung menggemanya ejekan di Etihad.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Fakta Hasil Liga Inggris: Siklus 2 Gol Pasti Menang Man City Terhenti, Ejekan Menggema di Etihad
PAUL ELLIS / AFP
Gelandang Manchester City, Jack Grealish (tengah) merayakan gol dalam Liga Inggris melawan Crystal Palace di Stadion Etihad pada 16 Desember 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil imbang 2-2 yang diraih Manchester City saat menjamu Crystal Palace pada pekan 17 Liga Inggris, meninggalkan fakta menarik, Minggu (17/12/2023).

Crystal Palace, sukses mengakhiri siklus 2 gol pasti menang Man City, sekaligus membuat kepala Pep Guardiola pening karena tertinggal dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Pertandingan berjalan menarik. Man City sangat dominan dalam penguasaan bola, tapi Palace terbukti sebagai tim alot dengan pertahanan rapi berlapis.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Terjegal di Menit Akhir, Manchester City Dibuat Gigit Jari oleh Crystal Palace

Kali ini dua gol Man City dicetak oleh Jack Grealish (24') dan Rico Lewis (54'). Palace membalas di babak kedua melalui aksi Jean-Philippe Mateta (76') dan penalti Michael Olise (90+5').

Hasil imbang ini menahan posisi Man City di peringkat empat klasemen Liga Inggris sementara.

Skuad asuhan Pep Guardiola membukukan 34 poin. Manchester City tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris Liverpool.

Bahkan The Reds, julukan Liverpool, berpeluang mempebesar gap poinnya, dengan catatan mengalahkan Manchester United, Minggu (17/12/2023) malam WIB.

BERITA TERKAIT

Kegagalan Man City meraih kemenangan membuat klub sekota MU ini mengukir statistik minor. Ada rapor yang memperlihatkan siklus kemenangan The Citizens terhenti setelah sukses mencetak 2 gol.

Dirangkum dari laman ESPNFC, The Citizens selalu memetik kemenangan setelah unggul 2 gol atau lebih, setidaknya dalam 82 pertandingan beruntun di semua kompetisi.

Gelandang Manchester City, Jack Grealish (tengah) merayakan gol dalam Liga Inggris melawan Crystal Palace di Stadion Etihad pada 16 Desember 2023.
Gelandang Manchester City, Jack Grealish (tengah) merayakan gol dalam Liga Inggris melawan Crystal Palace di Stadion Etihad pada 16 Desember 2023. (PAUL ELLIS / AFP)

Namun kini catatan tersebut ambyar di tangan The Eagles. 

Tak heran jika respons negatif didapatkan oleh Man City setelah pertandingan rampung.

Ejekan dari suporter Manchester City menggema di Etihad Stadium. Hal itu dikonfirmasi oleh mantan pelatih Celtic, Neil Lennon, yang kini menjadi pundit BBC.

"Ada ejekan yang terdengar di sekitar stadion dan saya bisa memahaminya," buka Neil Lennon, dikutip dari BBC.

"Crystal Palace tidak tampil bagus menjelang pertandingan dan mereka mendapat dua peluang. Mereka mendapatkan gol dari itu," sambung sang pundit.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas