Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Yakin Pemain Gak Neko-neko, Pelatih Fisik Persib Bandung Longgarkan Aturan Libur Akhir Tahun

Pelatih asal Kroasia itu percaya, anak asuhnya bisa menjaga kebugaran dan tetap fit saat kembali berlatih bersama, 10 Januari 2024 mendatang.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Yakin Pemain Gak Neko-neko, Pelatih Fisik Persib Bandung Longgarkan Aturan Libur Akhir Tahun
Instagram Rachmat Irianto
Penggawa Persib Bandung, Marc Klok, Rachmat Irianto dan David da Silva merayakan gol dalam pertandingan Liga 1 2022/2023. 

Yakin Pemain Gak Neko-neko, Pelatih Fisik Persib Bandung Longgarkan Aturan Libur Akhir Tahun

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih fisik Persib Bandung, Miro Petric, melonggarkan aturan libur akhir tahun bagi anak didiknya.

Miro membebaskan pemainnya untuk menikmati waktu jeda kompetisi Liga 1 2023/24 selama Piala Asia 2023 di Qatar.

Pelatih asal Kroasia itu percaya, anak asuhnya bisa menjaga kebugaran dan tetap fit saat kembali berlatih bersama, 10 Januari 2024 mendatang.

“Mereka akan beristirahat untuk mengembalikan kondisi fisik dan mentalnya. Lalu setelah itu para pemain masing-masing mendapatkan program individual selama sepuluh hari," kata Miro.

"Jadi ketika mereka kembali di tanggal 10 Januari, saat kami menggelar sesi latihan bersama lagi, mereka sudah siap melanjutkan program latihan yang diberikan,” sambungnya.

BERITA REKOMENDASI

Miro percaya David da Silva dan kolega akan berlaku sebagai pemain profesional dan memiliki target tinggi di akhir kompetisi.

“Mereka sangat profesional, paham bahwa mereka harus tetap dalam kondisi siap. Mereka paham jika ingin menjadi juara di musim ini mereka harus bekerja keras. Sejauh ini mereka juga tidak pernah mengecewakan kepercayaan saya,” ungkapnya.

Tangan kanan Bojan Hodak itu pun yakin para pemainnya mampu tetap berada di batas standar kebugaran saat kembali berlatih.

Miro juga memastikan saat kembali berlatih pemain tetap akan menjalani pengecekan guna melihat kondisi kebugaran anak asuhnya.

“Tentunya ada standar yang saya miliki tetapi kami belum menimbang berat badan pemain karena padatnya jadwal. Tapi kami punya waktu di masa jeda ini untuk memantau standar dari pemain. Tapi dari pengalaman saya sejauh ini, pemain memiliki kondisi kebugaran yang bagus levelnya saat ini,” pungkas Miro.

Sekadar informasi, kompetisi Liga 1 2023/24 kini tengah dijeda selama Piala Asia 2023 Qatar berlangsung, 12 Januari - 10 Februari 2024.

Saat kompetisi ini dijeda, Pangeran Biru - julukan Persib, duduk di peringkat ketiga ddengan koleksi 40 poin.

Persib Bandung akan memulai perjalanannya di tahun depan dengan melawan Persis Solo, 4 Februari 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas