Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Surat Ratcliffe ke Suporter Man United Bocor, Ingatkan Fans Sukses Tak Langsung Datang dalam Semalam

Sir Jim Ratcliffe menulis pesan kepada pendukung Manchester United setelah mengakuisisi 25% saham klub.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Surat Ratcliffe ke Suporter Man United Bocor, Ingatkan Fans Sukses Tak Langsung Datang dalam Semalam
Valery HACHE / AFP
Sir James Arthur Ratcliffe melambai sebelum pertandingan sepak bola L1 Prancis antara AS Monaco dan OGC Nice di "Stadion Louis II" di Monaco pada 20 April 2022. Ratcliffe memperingatkan para pendukung bahwa kesuksesan tidak datang dalam semalam alias membutuhkan waktu, kesabaran dan juga kerja keras. 

TRIBUNNEWS.COM - Sir Jim Ratcliffe menulis pesan kepada pendukung Manchester United setelah mengakuisisi 25 persen saham klub.

Ratcliffe memperingatkan para pendukung bahwa kesuksesan tidak datang dalam semalam alias membutuhkan waktu, kesabaran dan juga kerja keras.

Pemilik Ineos itu telah menyelesaikan kesepakatan untuk membeli 25 persen saham di klub Old Trafford pada malam Natal, (14/12/2023).

Meski hanya membeli saham minoritas, sosok pria 71 tahun itu akan memiliki wewenang untuk mengatur operasioanal olahraga Man United, sementara keluarga Glazer menangani sisi komersial.

Setelah kesepakatan dikonfirmasi, Ratcliffe dikabarkan mengirimkan surat pribadi ke beberapa grup penggemar United, yang kemudian bocor di media sosial seperti ditulis The Experss.

Sir Jim Ratcliffe bersurat kepada Manchester United Supporters Trust, Forum Fans, dan Dewan Penasihat Fans.

BERITA REKOMENDASI

“Saya ingin menulis surat kepada Anda saat ini mengingat peran penting para penggemar bagi masa depan Manchester United karena kami menyadari tanggung jawab kami sebagai penjaga Klub atas nama Anda."

“Saya percaya kami dapat menghadirkan kesuksesan olahraga di lapangan untuk melengkapi kesuksesan komersial yang telah dinikmati klub,” tulisnya.

Baca juga: Ratcliffe Datang di Waktu yang Tepat, Awal dari Akhir Era Keluarga Glazer di Manchester United

Raja petrokimia ini kemudian memperingatkan para penggemar bahwa kesuksesan tidak akan terjadi dalam semalam.

“Hal ini memerlukan waktu dan kesabaran serta ketelitian dan manajemen profesional tingkat tertinggi,” lanjutnya.

"Anda ambisius untuk Manchester United dan kami juga. Tidak ada jaminan dalam olahraga, dan perubahan membutuhkan waktu, namun kami melakukannya untuk jangka panjang dan bersama-sama kami ingin membantu membawa Manchester United kembali ke tempat seharusnya, di puncak sepak bola Inggris, Eropa, dan Dunia."

“Saya mengambil tanggung jawab itu dengan sangat serius. Harap dicatat bahwa, seperti halnya kesepakatan apa pun, hal ini tunduk pada proses penandatanganan peraturan yang biasa dan oleh karena itu kami tidak berharap untuk berbicara secara terbuka mengenai masalah Klub sampai kesepakatan selesai,” jelas Ratcliffe.

Pihak Liga Premier masih perlu meratifikasi perjanjian kepemilikan saham Ratcliffe di MU, diperkirakan akan memakan waktu hingga delapan minggu.

Poster yang memperlihatkan Jim Ratcliffe terlihat di luar lapangan menjelang pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Bournemouth di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 9 Desember 2023. Oli SCARFF / AFP
Poster yang memperlihatkan Jim Ratcliffe terlihat di luar lapangan menjelang pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Bournemouth di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 9 Desember 2023. Oli SCARFF / AFP (Oli SCARFF / AFP)

Baca juga: Keputusan Besar Sir Jim Ratcliffe soal Pemain Manchester United, Evaluasi ten Hag Bisa Menanti

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas