Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sadar Lagi Bokek, Xavi Tak Berani Halu Barcelona Bisa Pinang Erling Haaland

Xavi Hernandez tak berani berekspektasi tinggi soal realisasi transfer Erling Haaland ke Barcelona karena lagi bermasalah dengan keuangan klub.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Sadar Lagi Bokek, Xavi Tak Berani Halu Barcelona Bisa Pinang Erling Haaland
Adrian DENNIS/AFP
Striker Manchester City Erling Haaland (tengah) sundulannya diselamatkan oleh kiper Aston Villa asal Argentina #01 Emiliano Martinez selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Manchester City di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 6 Desember 2023 . 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyadari bahwa kondisi finansial timnya tidak lagi baik-baik saja untuk merealisasikan mega transfer di Januari 2024.

Dia tidak berani halu alias berandai-andai bahwa Barcelona ini merealisasikan transfer penyerang Manchester City, Erling Haaland.

Yap, Barcelona awal pekan ini mendapatkan desakan dari Pedri mendatangkan Erling Haaland untuk menggantikan Robert Lewandowski.

Langkah perekrutan Erling Haaland juga bisa dijadikan penyeimbang Barcelona ketika sang rival, Real Madrid terbuka untuk menggaet bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Baca juga: Debut Vitor Roque di Barcelona Menjadi Debut Paling Ditunggu, Debut kontra Las Palmas

"Pemain yang mana yang saya ingin rekrut di Barca? Haaland. Saya ingin Haaland jadi penerus Lewandowski. Lewandowski tidak akan bermain sampai 60 tahun," ujar Pedri seperti dikutip dari laman BarcaUniversal.

Haaland lagi menikmati kariernya bersama Manchester City lewat torehan 71 gol dari 75 penampilan termasuk 19 gol dari 22 laga musim ini. Dia juga turut berperan dalam hadirnya tiga gelar musim lalu.

Jika melihat kariernya saat ini, Haaland sepertinya mustahil untuk meninggalkan Manchester City.

BERITA TERKAIT

Di sisi lain, Xavi Hernandez sudah mengetok palu bahwa kedatangan Haaland di Januari bukan hal yang tepat untuk dibahas.

Pelatih Barcelona ini memilih untuk mawas diri, mengingat kondisi keuangan klub yang tengah tidak baik-baik saja.

Alih-alih meminta realisasi mega transfer di musim dingin ini, mantan pemain Barcelona tersebut mengaku puas dengan skuad yang dimiliki sekarang.

“Dengan yang saya miliki, saya harus mengatasinya," terang Xavi Hernandez di waktu yang berbeda, dikutip dari laman BarcaUniversal.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez duduk di bench pemain sebelum pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions UEFA melawan tuan rumah FC Viktoria Plzen, pada 1 November 2022.
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez duduk di bench pemain sebelum pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions UEFA melawan tuan rumah FC Viktoria Plzen, pada 1 November 2022. (Michal Cizek / AFP)

Kondisi keuangan Barcelona sampai saat ini memang masih belum membaik.

Padahal, Barcelona sudah sempat mencari tambahan dana dengan menarik tuas ekonomi pada awal musim 2022-2023 lalu.

Salah satu cara yang dilakukan oleh Barcelona untuk menambah dana mereka adalah dengan menjual sejumlah saham dari anak perusahaan mereka.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas