Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jabat Posisi Dirtek PSSI, Ini Alasan Indra Sjafri Mau Jadi Pelatih Timnas U-20 Indonesia

Para pemain yang menjalani TC kali ini pun mayoritas pemain-pemain yang sebelumnya tampil memperkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jabat Posisi Dirtek PSSI, Ini Alasan Indra Sjafri Mau Jadi Pelatih Timnas U-20 Indonesia
Foto: PSSI
BERI INSTRUKSI- Pelatih Indra Sjafri saat memberi instruksi kepada para pemain pada sesi latihan timnas Indonesia jelang laga melawan Uzbekistan di babak 16 Besar Asian Games. 

Jabat Posisi Dirtek PSSI, Ini Alasan Indra Sjafri Mau Jadi Pelatih Timnas U-20 Indonesia

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAIndra Sjafri yang masih menjadi Direktur Teknik PSSI, kini mengemban jabatan anyar yakni sebagai pelatih Timnas Indonesia U-20.

Indra Sjafri membeberkan alasan dirinya menerima jabatan pelatih tersebut.

“Sesuai dengan tugas yang diberikan oleh PSSI ke saya, yaitu diberikan tugas baru, yaitu menjadi pelatih Timnas U-20. Pertama, kenapa alasan saya mau menerima? Saya ingin menyiapkan generasi baru U20 kembali yang saya bicara dengan Pak Ketum bahwa kita perlu generasi baru yang secara terus-menerus kita bina, yaitu dengan memperbaiki,” terang Indra Sjafri usai memimpin latihan di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (4/1/2024).

Baca juga: Timnas Indonesia Dibantai Libya 4-0, Warganet Langsung Serbu Postingan Erick Thohir dengan Thom Haye

Indra Sjafri kini fokus menempa Timnas U-20 yang dipersiapkan tampil pada Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025.

Para pemain yang menjalani TC kali ini pun mayoritas pemain-pemain yang sebelumnya tampil memperkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

BERITA TERKAIT

Untuk program TC Timnas U-20 kali ini, dirinya masih fokus dalam melihat kualitas para pemain.

Pemain-pemain yang dipilih pun melalui persyaratan ketat mulai dari tes kesehatan hingga tes psikologi.

Selain Timnas U-20, ke depan PSSI juga akan fokus pada pembentukan Timnas U-17 yang tentunya akan melihat pemain-pemain yang sudah dibentuk oleh klub-klub.

“Jadi setelah ini kita juga akan membentuk tim nasional U17. Tentu tidak terlepas dari kualitas pemain yang muncul di tim nasional itu adalah berkat dari klub-klub yang melakukan pembinaan dengan baik, yang kami pantau dari kompetisi-kompetisi,” jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas