Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jurgen Klopp Membeberkan Ritual Menakutkan Sebelum Liverpool Memulai Pertandingan

Jurgen Klopp akhirnya menjelaskan ritual sebelum pertandingannya yang dianggap 'menakutkan', yang melibatkan memantau latihan tim lawan.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Jurgen Klopp Membeberkan Ritual Menakutkan Sebelum Liverpool Memulai Pertandingan
PETER POWELL / AFP
Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool vsNewcastle United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 1 Januari 2024. PETER POWELL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL -  Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp akhirnya menjelaskan ritual sebelum pertandingannya yang dianggap 'menakutkan', yang melibatkan memantau latihan tim lawan.

Jurgen Klopp sering berdiri di garis tengah sebelum pertandingan dan memperhatikan lawan yang akan dihadapi timnya.

Meskipun menjadi meme di dunia maya, namun jelas terdapat nilai bagi Jurgen Klopp untuk membuat kehadirannya terasa.

Dampak Tatapan Jurgen Klopp

Bek Everton, James Tarkowski, baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia merasakan dampak dari tatapan Jurgen Klopp ketika melakukan pemanasan di Anfield.

Ia menyatakan dalam episode 'Fozcast' milik Ben Foster, "Selalu, karena saya selalu melakukan pemanasan tepat di dekat garis tengah.

"Saya suka berada di ujung pemanasan sehingga saya cukup tinggi dan bisa melihat (Klopp) menatap saya dari samping.

Reaksi manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 30 September 2023. HENRY NICHOLLS / AFP
Reaksi manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 30 September 2023. HENRY NICHOLLS / AFP (HENRY NICHOLLS / AFP)

"Saya berpikir, 'Saya lebih baik memastikan umpan ini benar', atau dia akan masuk ke ruang ganti dan mengatakan, 'Tarkowski sedang melakukan pemanasan, pergilah main ke atasnya'.

Pertanyakan Sikap Klopp

BERITA TERKAIT

Foster menghadapi anak asuh Jurgen Klopp beberapa kali selama kariernya. Baru-baru ini, dia berbicara dengan Jurgen Klopp dan bertanya apakah dia tahu apa yang pemain pikirkan tentang sikapnya.

Pria mantan Wrexham tersebut mengutip Klopp, mengatakan, "Tidak, saya tidak tahu itu. Saya tidak melakukannya untuk itu.

"Saya melakukannya agar saya bisa (mengidentifikasi) sesuatu secara teknis atau taktis yang bisa saya perhatikan.

Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp merayakan setelah peluit akhir dibunyikan saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Liverpool di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 27 Agustus 2023.
Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp merayakan setelah peluit akhir dibunyikan saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Liverpool di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 27 Agustus 2023. (LINDSEY PARNABY / AFP)

"Kadang-kadang Anda akan mendapatkan tim yang akan menyiapkan formasi dan posisi sebenarnya mereka selama pemanasan.

"Dan jika saya melihat bek kiri atau bek kanan akan masuk ke dalam atau mungkin tinggal... saya mungkin mencatatnya sedikit dan mungkin saya akan menyebutkannya kepada pemain sebelum saya pergi.

"Saya pasti tidak melakukannya untuk mencoba mengintimidasi pemain."

Liverpool saat ini menduduki puncak klasemen Liga Premier setelah meraih kemenangan 4-2 atas Newcastle.

Mereka kembali beraksi melawan Arsenal dalam putaran ketiga Piala FA pada hari Minggu sore.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas