Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Las Palmas vs Barcelona: 12 Kali Duel Terakhir, Barcelona Tak Pernah Kalah atas Las Palmas

Barcelona akan memulai tahun baru dengan perjalanan ke markas Las Palmas, Stadion Gran Canaria untuk pertandingan pekan ke-19 La Liga, Jumat (5/1) ,

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Las Palmas vs Barcelona: 12 Kali Duel Terakhir, Barcelona Tak Pernah Kalah atas Las Palmas
Pau BARRENA / AFP
Penyerang Barcelona asal Polandia #09 Robert Barcelona melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona vs Girona FC di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 10 Desember 2023. Pau BARRENA / AFP 

Las Palmas vs Barcelona: 12 Kali Duel Barca Tak Pernah Kalah atas Las Palmas

TRIBUNNEWS.COM- Barcelona akan memulai tahun baru dengan perjalanan ke markas Las Palmas, Stadion Gran Canaria untuk pertandingan pekan ke-19 La Liga, Jumat (5/1) dini hari.

Barcelona punya catatan manis menghadapi Las Palmas, dalam 12 pertemuan sebelumnya, Barcelona tak pernah kalah.

Dalam 12 pertemuan melawan Las Palmas tersebut, Barcelona menang dalam 10 pertandingan sedangkan dalam 2 pertandingan lainnya berakhir dengan skor.

Catatan terakhir Las Palmas menang atas Barcelona terjadi pada Copa Del Rey musim 1990-1991, saat Las Palmas menang dengan skor 1-0.

Setelah itu, Las Palmas dibantai Barcalona dengan skor 6-0, dan tidak pernah menang lagi dalam 11 pertandingan berikutnya.

Baca juga: Prediksi Skor Las Palmas vs Barcelona: Xavi Beri Bocoran Debut Vitor Roque, Blaugrana OTW 3 Besar

Raksasa Catalan ini memulai tahun 2024 di posisi keempat klasemen sementara La Liga dengan 38 poin. Sementara lawan mereka yang baru promosi tampil impresif dengan menempati posisi kesembilan setelah meraih 25 poin.

BERITA TERKAIT

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez dipastikan melakoni liburan musim dingin tanpa senyuman. Pasalnya, pasukannya kehilangan poin dalam tiga dari lima pertandingan terakhir di La Liga tahun 2023 (dua seri, sekali kalah).

Catatan buruk ini yang membuat Los Cules tercecer dalam perburuan takhta klasemen.

Setelah menang 11 kali, seri lima kali dan kalah dua kali dari 18 laga La Liga, raksasa Catalan memulai tahun baru dengan selisih tujuh poin dari pemimpin klasemen Real Madrid dan Girona.

Meskipun skuat Xavi menutup tahun kalender sebelumnya dengan kemenangan, mereka dipaksa bekerja keras oleh tim juru kunci, Almeria. Sempat disamakan skor dua kali, Sergi Roberto akhirnya mencetak gol kemenangan 3-2 di kandang.

Kemenangan susah payah atas Almeria, yang tercatat jadi satu-satunya tim di La Liga yang belum pernah menang, tentunya sangat tak membanggakan. Dan Xavi semakin pusing setelah pasukannya kalah 2-3 dalam uji coba kontra America (22/12).

Kendati itu hanya laga ekshibisi, tapi kekalahan bukan tak mungkin akan menggerus kepercayaan diri pasukannya. Pasalnya, dalam lima laga terakhir di berbagai momen, Barca kalah tiga kali, dengan sekali menang, dan sekali seri.

Xavi berkilah, timnya kalah dari tim America di Dallas, Texas, lantaran banyak pemainnya kelelahan, dan mereka juga mengandalkan para pemain muda.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas