Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Manchester United Kabarnya Sudah Mendekati Pemain Pertama Era Sir Jim Ratcliffe

Pada Malam Natal, pendiri INEOS, Sir Jim Ratcliffe, sepakat untuk membeli saham sebesar 25 persen di klub sepakbola Manchester United.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Manchester United Kabarnya Sudah Mendekati Pemain Pertama Era Sir Jim Ratcliffe
sportbible.com
Sir Jim Ratcliffe 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Pada Malam Natal, pendiri INEOS, Sir Jim Ratcliffe, sepakat untuk membeli saham sebesar 25 persen di klub sepakbola Manchester United.

Mereka akan mengambil kendali operasional sepakbola di Old Trafford dan berencana untuk melakukan perombakan besar-besaran.

Manajer Manchester United asal Belanda Erik ten Hag memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Nottingham Forest dan Manchester United di The City Ground di Nottingham, Inggris tengah, pada 30 Desember 2023.
Manajer Manchester United asal Belanda Erik ten Hag memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Nottingham Forest dan Manchester United di The City Ground di Nottingham, Inggris tengah, pada 30 Desember 2023. (DARREN STAPLES/AFP)

Pemilik saat ini, keluarga Glazer, akan menyingkir dan memberi kesempatan kepada Ratcliffe untuk memimpin kembali juara Premier League sebanyak 20 kali ke masa kejayaan.

Penampilan anak asuh Erik ten Hag selalu mengalami kesulitan mencetak gol musim ini, dan pemain terbaik mereka di Premier League adalah Scott McTominay dengan lima gol.

Tiga Gol

Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho masing-masing memiliki tiga gol, sedangkan Rasmus Hojlund dan Anthony Martial memiliki satu gol. Antony dan Facundo Pellstri belum mencetak gol.

Striker Manchester United, Marcus Rashford memberikan tepuk tangan setelah laga melawan Chelsea di Old Trafford pada 6 Desember 2023.
Striker Manchester United, Marcus Rashford memberikan tepuk tangan setelah laga melawan Chelsea di Old Trafford pada 6 Desember 2023. (OLI SCARFF / AFP)

Dikabarkan bahwa United tertarik untuk merekrut seorang penyerang bulan ini. Mereka telah mengincar penyerang Bayern Munich, Eric Maxim Choupo-Moting, sebagai solusi jangka pendek, dan menurut laporan dari BILD per TEAMtalk, Choupo-Moting siap untuk dipinjamkan.

Gelandang Manchester United Argentina #17 Alejandro Garnacho merayakan setelah mencetak gol pertama mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United vs Aston Villa di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 26 Desember 2023. Oli SCARFF/AFP
Gelandang Manchester United Argentina #17 Alejandro Garnacho merayakan setelah mencetak gol pertama mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United vs Aston Villa di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 26 Desember 2023. Oli SCARFF/AFP (Oli SCARFF/AFP)

Bayern kemungkinan besar tidak akan menghalangi kepindahan Choupo-Moting setelah kedatangan Harry Kane musim panas lalu dan munculnya pemain muda Mathys Tel.

Choupo-Moting Telah Mencetak Dua Gol

BERITA TERKAIT

Choupo-Moting telah mencetak dua gol di Bundesliga musim ini dan sebagian besar waktu bermainnya berasal dari bangku cadangan.

Bek Timnas Brasil, #13 Dani Alves (kiri) dan penyerang Timnas Kamerun, #13 Eric Maxim Choupo-Moting mengincar bola dalam laga sepak bola Grup G Piala Dunia 2022 Qatar antara Kamerun melawan Brasil di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Jumat (2/12/2022) waktu setempat. AFP/ADRIAN DENNIS
Bek Timnas Brasil, #13 Dani Alves (kiri) dan penyerang Timnas Kamerun, #13 Eric Maxim Choupo-Moting mengincar bola dalam laga sepak bola Grup G Piala Dunia 2022 Qatar antara Kamerun melawan Brasil di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Jumat (2/12/2022) waktu setempat. AFP/ADRIAN DENNIS (AFP/ADRIAN DENNIS)

Ahli transfer Fabrizio Romano membahas peluang United merekrut pemain berusia 34 tahun tersebut, yang sebelumnya bermain di Inggris dengan Stoke City, dalam kolomnya untuk Caught Offside.

Dia mengatakan, “Penyerang Bayern Munich, Eric Choupo-Moting, adalah salah satu nama yang sedang dibahas secara internal. Belum ada yang konkret, belum ada perkembangan lebih lanjut.

"Namun, Bayern memiliki Harry Kane dan Mathys Tel sebagai opsi di lini depan, jadi jelas tidak ada banyak ruang bagi Choupo-Moting, dan Man United telah diberi tahu tentang situasinya. Saat ini bukanlah negosiasi, dari apa yang saya dengar, tetapi mungkin akan menjadi salah satu yang perlu diawasi."

Penyerang Inggris Bayern Munich, Harry Kane merayakan mencetak gol pembuka melawan FC Heidenheim di Munich, Jerman selatan pada 11 November 2023.
Penyerang Inggris Bayern Munich, Harry Kane merayakan mencetak gol pembuka melawan FC Heidenheim di Munich, Jerman selatan pada 11 November 2023. (MICHAELA REHLE / AFP)

Peringkat Kedelapan

United saat ini berada di peringkat kedelapan di tabel klasemen Premier League.

United juga telah aktif di jendela transfer untuk pemain yang keluar. Donny van de Beek bergabung dengan Eintracht Frankfurt pada hari Senin, sementara Sergio Reguilon telah kembali ke Tottenham Hotspur setelah United memutuskan untuk mengaktifkan klausul jeda.

Jadon Sancho semakin mendekati kembali ke Borussia Dortmund setelah kehilangan tempat di bawah kepemimpinan Ten Hag.

Jadon Sancho dari Manchester United merayakannya setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola persahabatan antara Manchester United dan Arsenal di Stadion MetLife di East Rutherford, New Jersey, pada 22 Juli 2023. Leonardo Munoz / AFP
Jadon Sancho dari Manchester United merayakannya setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola persahabatan antara Manchester United dan Arsenal di Stadion MetLife di East Rutherford, New Jersey, pada 22 Juli 2023. Leonardo Munoz / AFP (Leonardo Munoz / AFP)

United akan kembali beraksi melawan Wigan Athletic dalam Piala FA pada Senin malam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas