Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Suporter Saudi Bikin Kesal Cristiano Ronaldo Di Pertandingan Piala Super Spanyol, Ini Sebabnya

Gol dari Robert Lewandowski dan Lamine Yamal di babak kedua cukup untuk mengamankan kemenangan telak 2-0 bagi tim Xavi.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Suporter Saudi Bikin Kesal Cristiano Ronaldo Di Pertandingan Piala Super Spanyol, Ini Sebabnya
FAYEZ NURELDINE / AFP
Reaksi penyerang Al Nassr #07 Cristiano Ronaldo selama pertandingan melawan Al Hilal di Stadion Internasional King Fahd pada 1 Desember 2023. 

TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Apa yang dilakukan para penggemar Arab Saudi selama pertandingan Piala Super Spanyol antara Barcelona dan Osasuna pada Kamis malam akan membuat Cristiano Ronaldo merasa kesal.

Gol dari Robert Lewandowski dan Lamine Yamal di babak kedua cukup untuk mengamankan kemenangan telak 2-0 bagi tim asuhan Xavi Hernandez.

Piala Super Spanyol

Mereka akan menghadapi rival bebuyutan, Real Madrid, di Riyadh pada Minggu malam untuk kesempatan memenangkan gelar pertama musim ini.

Piala Super Spanyol telah diselenggarakan di Arab Saudi sejak 2019 setelah Federasi Sepak Bola Spanyol Kerajaan (RFEF) mencapai kesepakatan yang akan menghasilkan 34 juta dolar AS per tahun untuk asosiasi tersebut.

Ini berarti para penonton netral datang ke pertandingan tanpa loyalitas kepada salah satu tim. Ini adalah sesuatu yang diketahui oleh gelandang Real, Toni Kroos, selama pertandingan mereka melawan Atletico Madrid pada hari Rabu.

Kroos membuat beberapa komentar merendahkan tentang Liga Pro Saudi dan mengapa pemain memilih untuk pindah ke sana.

Uang Adalah Motivator

Pemain internasional Jerman tersebut percaya bahwa uang adalah motivator utama dan menyebut transfer Gabri Veiga ke Al Ahli dari Celta Vigo sebagai 'memalukan' di media sosial.

BERITA TERKAIT

Ini membuat para pendukung membuuh Kroos setiap kali dia menyentuh bola, dan ketika dia tergelincir, semua orang di dalam stadion bersorak.

Meskipun mengolok-olok pemenang Piala Dunia itu adalah hal yang wajar, mereka yang hadir di Stadion Al Awwal pada pertandingan Barcelona telah menghadapi risiko kemarahan megabintang Al Nassr, Ronaldo.

Ronaldo bergabung dengan Al Nassr tahun lalu. (Kredit Gambar: Getty)

Kompetisi Terbaik

Pemenang Ballon d'Or lima kali adalah permata mahkota Liga Pro Saudi dan percaya bahwa itu bisa menjadi salah satu kompetisi terbaik di dunia.

Meskipun demikian, mereka yang hadir pada Kamis malam memutuskan untuk bernyanyi untuk Lionel Messi pada menit ke-10.

Lionel Messi adalah rival terbesar Cristiano Ronaldo dan bermain untuk Barcelona hingga meninggalkan klub untuk Paris Saint-Germain pada tahun 2024. Namanya bergema di seluruh stadion selama 60 detik meskipun menolak pindah ke Timur Tengah untuk bergabung dengan Inter Miami di MLS.

Ketika ditanya tentang kepindahan ke Arab Saudi, Messi memberi tahu L'Equipe dan France Football tahun lalu: "Saya memiliki banyak tawaran di meja, yang sangat berbeda, jujur. Barca, tetapi juga klub Eropa lain, Arab Saudi.

"Tapi pada akhirnya kami memilih untuk datang ke Miami, suatu keputusan yang kami senang telah diambil, karena kami merasa baik di sini. Kami menikmati kehidupan sehari-hari lebih dari sebelumnya bersama keluarga saya.

"Kami dapat melakukan banyak hal bersama, saya dapat berbagi momen dengan istri dan anak-anak saya yang sebelumnya saya lewatkan.

"Miami adalah kota yang spektakuler, dengan iklim yang baik. Selain itu, saya ditemani oleh teman-teman, mantan rekan setim [Jordi Alba dan Sergio Busquets], jadi itu baik-baik saja!"

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas