Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Setelah Cetak Gol, Oscar Bobb Ucapkan Terima Kasih kepada Kevin de Bruyne atas Asis yang Dibuatnya

OSCAR Bobb berterima kasih kepada Kevin De Bruyne yang telah memberinya assists untuk mencetak gol pertamanya di Liga Primer Inggris.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Setelah Cetak Gol, Oscar Bobb Ucapkan Terima Kasih kepada Kevin de Bruyne atas Asis yang Dibuatnya
OLI SCARFF / AFP
Gelandang Manchester City Belgia #17 Kevin De Bruyne (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Manchester City di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada bulan Januari 13, 2024 

Setelah Cetak Gol, Oscar Bobb Ucapkan Terima Kasih kepada Kevin de Bruyne atas Asis yang Dibuatnya

TRIBUNNEWS.COM- OSCAR Bobb berterima kasih kepada Kevin De Bruyne yang telah memberinya assists untuk mencetak gol pertamanya di Liga Primer Inggris dalam kemenangan dramatis 3-2 atas Newcastle United.

Itu adalah gol kedua Bobb untuk tim utama, dan yang pertama di Liga Primer setelah golnya saat menang atas Red Star Belgrade pada bulan Desember.

Hanya butuh delapan menit bagi pemain muda Norwegia itu untuk memberikan dampak setelah dimasukkan sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir. Dia menyebut Kevin de Bruyne, sang kreator, sebagai pemain terhebat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepadanya setelah itu! Kevin adalah satu-satunya pemain di dunia yang dapat melakukan hal tersebut, jadi bermain bersamanya merupakan hal yang luar biasa," kata Bob.

"Tidak hanya salah satu pemain terhebat di Liga Primer, tetapi dia juga pria yang sangat baik, dia banyak membantu para pemain muda. Dengan kembalinya dia, dia adalah salah satu kapten kami, jadi itu pasti membantu memperkuat tim," tuturnya.

Baca juga: Kevin De Bruyne Comeback Sensasional, Langsung Bikin Gol dan Assist, Jadi Penentu Kemenangan City


Comeback Sensasional De Bruyne

KEVIN De Bruyne menandai kembalinya ke Liga Primer dengan aksi sensasional. Dia mencetak gol, dan assists untuk membawa Manchester City memukul balik Newcastle 2-3 dalam pekan ke-21 Liga Primer di Stadion St James Park, Newcastle Upon Tyne, Minggu (14/1) dini hari.

BERITA TERKAIT

City memimpin lebih dulu lewat gol Bernardo Silva di menit ke-26. Silva menuntaskan umpan dari Kyle Walker dengan sepakan tumit belakang yang tak bisa dihalau kiper Newcastle, Martin Dubravka.

Tuan rumah kemudian bangkit, dan menyamakan kedudukan di menit ke-35. Diawali umpan lambung Bruno Guimaraes dari tengah lapangan, bola disambut Alexander Isak. Kendati sempat dibayangi Kylie Walker, sang striker bergerak lebih cepat untuk mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang.
Dua menit kemudian, The Magpies berbalik memimpin 2-1. Anthony Gordon menusuk ke sisi kanan pertahanan Man City, lalu melepaskan tembakan melengkung yang tak bisa diantisipasi kiper pengganti Stefan Ortega.

Pertengahan babak kedua, pelatih City, Pep Guardiola melakukan pergantian pemain. Kevin de Bruyne masuk menit 69 menggantikan Silva, belakangan diikuti Oscar Bob menit 82 menggantikan Jeremy Doku. Dan keajaiban pun terjadi.

Pada sentuhan kelimanya, de Bruyne --yang absen lima bulan karena cedera-- langsung mencetak gol dengan gayanya yang khas di menit ke-74. Gelandang asal Belgia ini menggiring bola ke depan kotak penalti dan lepas sepakan terukur.

Selanjutnya, pada menit pertama tambahan waktu, gelandang berusia 33 tahun ini memberikan umpan yang sempurna kepada Oscar Bobb. Dan pemain sayap asal Norwegia tersebut mencetak gol untuk mengamankan kemenangan dramatis bagi City.

Para pendukung City dengan cepat menggunakan media sosial untuk berbagi kegembiraan mereka atas kembalinya sang maestro ke kancah kasta tertinggi Inggris.
Salah satunya menulis, "Gol klasik De Bruyne. Dia benar-benar telah kembali!". Yang lainnya ada yang menulis, "Kevin De Bruyne melakukan pemanasan dan seluruh negeri terguncang."

Meskipun St James Park menjadi latar belakang kembalinya De Bruyne ke liga dengan penuh kemenangan, sang pemain Belgia juga menyumbangkan satu assist dalam pertandingan Man City di Piala FA melawan Huddersfield akhir pekan lalu.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas