Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Indonesia Diakui Yusuf Kurniawan Berat Lolos Ke Babak Kedua

Yusuf Kurniawan atau yang akrab disapa Bung Yuke menilai bahwa peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2024 sangatlah berat

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Timnas Indonesia Diakui Yusuf Kurniawan Berat Lolos Ke Babak Kedua
tribunnews.com/oro
Tim Sepakbola DKI Jakarta ke Porwanas Banjarmasin 2013 usai berlatih mendapat arahan dari pelatih, Yusuf Kurniawan (duduk) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengamat sepakbola Indonesia, Yusuf Kurniawan atau yang akrab disapa Bung Yuke menilai bahwa peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2024 sangatlah berat.

Pasalnya, tim besutan Shin Tae-yong tersebut menelan kekalahan 3-1 dari Irak pada pertandingan pertama grup D.

Selanjutnya, Jordi Amat dkk. akan menghadapi Vietnam dan terakhir bertemu Jepang.

Meski berat, Bung Yuke mengatakan kans itu masih ada, dengan catatan Indonesia harus meraih kemenangan saat menghadapi Vietnam nanti,

Yusuf Kurniawan
Yusuf Kurniawan (tribun-papua.com)

“Jujur berat (lolos grup-red) tapi kita masih punya harapan kalau kita menang dari Vietnam, kita bisa ambil peringkat tiga terbaik lah walau itu kan tidak mudah juga. Kalau melawan Jepang sudah lah lupain saja, mau ngapain lagi lawan Jepang,” kata Bung Yuke saat diwawancarai usai konferensi pers Liga Topskor U-17 di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Seperti diketahui, dalam ajang ini nantinya ada empat tim yang melaju ke babak 16 besar dengan predikat sebagai peringkat tiga terbaik.

BERITA REKOMENDASI

Untuk bisa meraih itu, Skuad Garuda mempunyai beberapa opsi, pertama harus bisa mengemas empat poin; menang lawan Vietnam dan seri saat menghadapi Jepang.

Opsi lainnya, Indonesia cukup menang besar saja atas Vietnam dan kalah dari Jepang; mengemas tiga poin, dengan catatan Vietnam juga harus kalah atau imbang di pertandingan terakhir kontra Irak.

Akan tetapi, peringkat ketiga terbaik juga tetap harus bersaing dengan tim-tim di grup lainnya.

“Margin gol lawan Vietnam itu harus gol banyak juga, karena di Piala Asia sebelumnya ada juga peringkat tiga terbaik poinnya hanya tiga, tapi golnya banyak,” ujar Yuke.

“Tapi ini kita sekarang sudah kegolan dua, Vietnam juga kegolan dua tapi mereka masukin dua gol. Jadi ya sekarang benar-benar penentuan kita di pertandingan lawan Vietnam,” pungkasnya.

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung malam ini pukul 21.30 WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Jumat (19/1/2024).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas