Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kabar Buruk bagi Timnas Indonesia, Kaoru Mitoma Turun Gunung Siap Tampil untuk Jepang

Kabar buruk bagi Timnas Indonesia, pemain bintang Timnas Jepang, yakni Kaoru Mitoma, kini siap tampil untuk bermain melawan Indonesia.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Kabar Buruk bagi Timnas Indonesia, Kaoru Mitoma Turun Gunung Siap Tampil untuk Jepang
AFP/JEWEL SAMAD
Penyerang Timnas Jepang, #09 Kaoru Mitoma melakukan tendangan dari titik penalti namun gagal mencetak gol saat adu penalti dalam laga sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Jepang melawan Kroasia di Stadion Al-Janoub, di Al-Wakrah, selatan Doha, Qatar, Senin (5/12/2022) waktu setempat. AFP/JEWEL SAMAD 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia diprediksi bakal mengalami beban yang kian berat di laga matchday terakhir grup D Piala Asia 2023 saat melawan Jepang.

Pasalnya, pemain bintang Timnas Jepang, yakni Kaoru Mitoma, kini siap tampil untuk bermain melawan Indonesia.

Mitoma absen di dua laga yang telah dimainkan Timnas Jepang, yakni saat menang 4-2 dari Vietnam dan kalah 2-1 dari Irak.




Pemain yang membela klub Liga Inggris, Brighton ini harus diparkir oleh pelatih Hajime Moriyasu karena persolan cedera.

Ya, sejak awal dipanggil Mitoma mengalami cedera. Namun sang pelatih memang cukup optimis dengan kesembuhan Mitoma sehingga tetap membawanya ke Piala Asia di Qatar.

Rupanya, rasa optimis Hajime Moriyasu tentang Mitoma itu kini berbuah harapan yang cukup baik.

Gelandang Jepang Brighton Kaoru Mitoma (Kiri) dan gelandang Ekuador Brighton Moises Caicedo merayakan di akhir pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Brighton dan Hove Albion di Stadion Emirates di London pada 14 Mei 2023. Brighton menang 3 - 0 melawan Gudang senjata.
Gelandang Jepang Brighton Kaoru Mitoma (Kiri) dan gelandang Ekuador Brighton Moises Caicedo merayakan di akhir pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Brighton dan Hove Albion di Stadion Emirates di London pada 14 Mei 2023. Brighton menang 3 - 0 melawan Gudang senjata. (GLYN KIRK / AFP)

Media Jepang Sankei Sports melaporkan, setelah kekalahan Jepang dari Irak, Mitoma telah menyelesaikan setengah porsi latihan Timnas Jepang pada Sabtu (20/1) pagi.

BERITA TERKAIT

"(Mitoma) berpartisipasi dalam latihan taktis dan sirkulasi bola dengan penekanan pada terobosan di depan gawang," tulis laporan Sankei Sports.

Kemungkinan besar Mitoma akan tampil pada laga melawan Timnas Indonesia yang dijadwalkan pada Rabu (24/1/2023) nanti.

Jika ini benar-benar terjadi, beban Timnas Indonesia untuk menang bisa semakin berat.  Jepang akan memiliki ancaman tambahan lewat Mitoma.

Baca juga: Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia Tanpa Pedulikan Hasil Lawan Jepang, Ini Skenarionya

Sebelumnya, Jepang juga sudah mendapatkan kekuatan tambahan lewat bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu.

Sempat absen saat melawan Vietnam, penggawa Arsenal itu tampil selama 45 menit di bebak kedua melawan Irak.

Namun sayang, kehadirannya masih belum mampu membuat Jepang menang.

Jepang pada akhirnya kalah 2-1 dan membuat posisi mereka berada di runner up grup D dengan 3 poin sama dengan Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas