Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Lagi-lagi Timnas Indonesia Diremehkan Lolos 8 Besar Piala Asia, Kejutan Bisa Pulangkan Australia

Timnas Indonesia dipandang sebelah mata dengan memiliki presentase paling kecil untuk lolos ke babak 8 besar alias perempat final Piala Asia 2023.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Lagi-lagi Timnas Indonesia Diremehkan Lolos 8 Besar Piala Asia, Kejutan Bisa Pulangkan Australia
TRIBUNNEWS/BAYU PRIADI
Babak penyisihan grup Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar telah berakhir. Berikut negara-negara peserta yang berhasil lolos ke babak 16 besar. TRIBUNNEWS/BAYU PRIADI 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia kembali diremehkan pada 16 Besar Piala Asia 2023. Skuad besutan Shin Tae-yong dipandang sebelah mata dengan memiliki presentase kecil lolos ke 8 Besar Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan bersua Australia dalam perebutan tiket perempat final Piala Asia 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Qatar, Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Di atas kertas, Australia lebih diunggulkan. Akan tetapi Timnas Indonesia dalam motivasi tinggi setelah mengukir sejarah kali pertama lolos ke fase gugur sepanjangf partisipasinya di Piala Asia.




Hanya saja lawan yang dihadapi terhitung berat. Australia masuk kategori tim favorit juara Piala Asia 2023 seperti halnya Jepang, Korea Selatan dan Iran.

Timnas Indonesia akan bertanding dengan Timnas Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar, Minggu (28/1/2024). Skuad Garuda memastikan tiket 16 besar setelah imbangnya pertandingan antara Kirgistan melawan Oman. TRIBUNNEWS/BAYU PRIADI
Timnas Indonesia akan bertanding dengan Timnas Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar, Minggu (28/1/2024). Skuad Garuda memastikan tiket 16 besar setelah imbangnya pertandingan antara Kirgistan melawan Oman. TRIBUNNEWS/BAYU PRIADI (TRIBUNNEWS/BAYU PRIADI)

Bahkan bursa prediksi Opta, memberikan angka kecil kepada Timnas Indonesia perihal presentasenya untuk lolos ke 8 Besar Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia diprediksi Opta hanya memiliki peluang sebesar 19,4 persen untuk bisa lolos ke perempat final Piala Asia. Jumlah itu terkecil dibandingkan kontestan lainnya.

Timnas Indonesia sukses melaju ke babak 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik.

BERITA TERKAIT

Timnas Indonesia dipastikan lolos usai laga Oman vs Kirgistan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Hasil imbang tersebut membuat Skuad Garuda berhak duduk di posisi keempat klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia.

Lolos ke babak 16 besar, Timnas Indonesia sudah ditunggu salah satu tim favorit juara yaitu Australia.

Berdasarkan prediksi Opta, Timnas Indonesia hanya punya peluang sebesar 19,4 persen untuk melanjutkan langkah ke perempat final.

Australia jauh diunggulkan dengan torehan 80,6 persen.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Australia, Shin Tae-yong Punya Cara ke Perempat Final Piala Asia 2023

Bahkan menurut data yang dirilis Opta, duel Australia vs Timnas Indonesia adalah duel yang paling timpang.

Australia kini jadi tim dengan persentase peluang lolos paling tinggi sedangkan Indonesia jadi tim dengan persentase peluang lolos paling kecil.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas