Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Gol Kado Ulang Tahun, Gol Sundulan Aurelien Tchouameni Jadi Gol Kemenangan Plus Kado Ulang-tahun

REAL Madrid meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Las Palmas 2-1 dalam lanjutan Liga Spanyol di Estadio de Gran Canaria, Sabtu (27/1/2024).

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Gol Kado Ulang Tahun, Gol Sundulan Aurelien Tchouameni Jadi Gol Kemenangan Plus Kado Ulang-tahun
Thomas COEX/AFP
Bek Real Madrid Prancis Aurelien Tchouameni merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara UD Las Palmas dan Real Madrid CF di stadion Gran Canaria di Las Palmas de Gran Canaria pada 27 Januari 2024. 

Gol Kado Ulang Tahun, Gol Sundulan Aurelien Tchouameni Jadi Gol Kemenangan Plus Kado Ulang-tahun

TRIBUNNEWS.COM- REAL Madrid meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Las Palmas 2-1 dalam lanjutan Liga Spanyol di Estadio de Gran Canaria, Sabtu (27/1/2024). Gol sundulan Aurelien Tchouameni jadi pembawa kemenangan sekaligus jadi kado untuk ulang-tahun ke-24 bek gelandang bertahan asal Prancis ini.

Absennya pencetak gol terbanyak, Jude Bellingham, yang terkena skorsing pada pertandingan tersebut, membuat Brahim Diaz masuk ke dalam susunan pemain. Selain itu, Ancelotti memberikan Dani Ceballos kesempatan bermain sebagai starter di lini tengah.




Meskipun babak pertama dengan peluang yang terbatas, Las Palmas, yang dipimpin oleh mantan pelatih tim cadangan Barcelona, Francisco Garcia Pimienta, menampilkan kemampuan bertahan yang patut dipuji, menantang sang raksasa La Liga.

Pertemuan ini, yang disebut-sebut sebagai pertandingan antara dua tim dengan pertahanan terbaik di divisi ini, menjadi saksi sebuah terobosan di awal babak kedua.

Javier muniz memanfaatkan satu serangan balik yang dieksekusi dengan baik yang diawali oleh Kirian Rodriguez, yang memberikan umpan kepada Sandro Ramirez di sisi kanan. Umpan silang mantan penyerang Barcelona itu menemui Muniz, yang tembakan mendatarnya membentur Nacho Fernandez dan masuk ke dalam gawang.

Baca juga: Hasil Klasemen Liga Spanyol - Barcelona Tertinggal 10 Poin, Real Madrid Masih Kepanasan di Puncak

Real Madrid merespons dengan penuh determinasi dan Vinicius Junior, setelah melewatkan beberapa peluang sebelumnya, menyamakan kedudukan pada menit ke-65.

BERITA TERKAIT

Umpan akurat dari Eduardo Camavinga yang membelah barisan pertahanan lawan membuat Vinicius dapat menceploskan bola melewati penjaga gawang Las Palmas, Alvaro Valles, dari sudut sempit.

Untuk mengejar gol kemenangan, Ancelotti memasukkan penyerang asal Turki, Arda Guler, dalam debutnya di La Liga, bersama dengan pencetak gol kemenangan Tchouameni. Gelandang asal Prancis itu memastikan kemenangan dengan sundulan yang luar biasa dari tendangan sudut Toni Kroos dengan enam menit tersisa.

Ancelotti menyebutkan, perubahan taktik dengan memasukkan Federico Valverde, dan Joselu menggantikan Dani Ceballos, dan Brahim Diaz beberapa menit usai tertinggal, terbukti efektif.

Tchouameni yang jadi penentu kemenangan Madrid juga masuk usai tertinggal. Ia menggantikan Eduardo Camavinga di menit ke-81. Tchouameni hanya butuh tiga menit di lapangan untuk bikin gol.

Langkah strategis Carlo Ancelotti dengan memasukkan Tchouameni hanya tiga menit sebelum gol kemenangan terbukti sangat penting, dengan menekankan dampak dari tim yang penuh motivasi.

Ancelotti berkomentar, "Saya melihat ke bangku cadangan, dan saya memiliki peluang untuk mengubah dinamika. Itu adalah alat yang kami miliki, dengan tim yang memiliki motivasi tinggi; mereka memberikan banyak hal ketika mereka masuk."

Perubahan ini, katanya, berhasil lantaran Madrid punya pemain di bangku cadangan dengan kualitas dan mentalitas yang sangat baik.

"Kami punya kemampuan untuk melakukan comeback karena kami punya bangku cadangan yang sangat termotivasi dan memberikan banyak hal. Kami lebih memilih untuk memimpin dan lebih menikmati transisi, tapi kenyataannya tidak. Itu selalu memungkinkan terjadi," ujar Ancelotti dikutip dari situs Madrid.

Kemenangan ini membawa Madrid ke puncak klasemen La Liga, memimpin atas Girona dengan selisih dua poin.
Gelandang Las Palmas, Muniz, mengakui kegigihan Madrid. "Kami harus bangga, kami telah bertanding, selamat kepada Real Madrid. Mereka tertinggal, dan kami tahu mereka akan maju, kami bermain lebih dalam, sebagai hasilnya, dan mereka bereaksi," katanya. (Tribunnews/den)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas