Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Psywar Derby d'Italia: Inzaghi Jawab Allegri, Klaim Inter vs Juventus Bukan Big Match yang Spesial

Jual beli psywar terjadi jelang Derby d'Italia Inter Milan vs Juventus, Simone Inzaghi balas tanggapan sinis Massimiliano Allegri.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Psywar Derby d'Italia: Inzaghi Jawab Allegri, Klaim Inter vs Juventus Bukan Big Match yang Spesial
MARCO BERTORELLO / AFP
Pelatih Inter Milan asal Italia Simone Inzaghi berbicara dengan para pemainnya di penghujung pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Inter Milan pada 26 November 2023 di Stadion Allianz di Turin. MARCO BERTORELLO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Perang urat saraf alias psywar dilakukan Simone Inzaghi dan Massimiliano Allegri jelang Derby d'Italia mempertemukan Inter Milan vs Juventus. Inzaghi menyebut duel Inter Milan menghadapi Juventus bukan pertandingan spesial.

Super grande partita Inter Milan vs Juventus pada giornata 23 Liga Italia dijadwalkan berlangsung, Senin (5/2/2024) pukul 02.45 WIB, di Giuseppe Meazza Stadium.

Laga ini diprediksi berlangsung panas. Mengingat Inter Milan dan Juventus berstatus favorit Scudetto, merupakan penghuni dua teratas di tabel klasemen Liga Italia.




Nerazzurri, julukan Inter Milan, menyandang status sebagai Capolista alias pemuncak klasemen Serie A. Tim besutan Simone Inzaghi ini membukukan 54 poin.

Penyerang Inter Milan asal Turki Hakan Calhanoglu (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Udinese pada 9 Desember 2023 di “Stadion San Siro” di Milan. MARCO BERTORELLO / AFP
Penyerang Inter Milan asal Turki Hakan Calhanoglu (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Udinese pada 9 Desember 2023 di “Stadion San Siro” di Milan. MARCO BERTORELLO / AFP (MARCO BERTORELLO / AFP)

Mereka unggul satu angka dari Bianconeri, julukan Juventus, yang mengekor di posisi runner-up.

Allegri, sebelumnya melemparkan psywar dengan dengan membandingkan pertandingan Inter Milan vs Juventus dengan laga tenis antara Novak Djokovic dan Jannik Sinner di Australia Open.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Sinner yang memainkan permainan luar biasa. Dia punya masa depan cerah dan bermain melawan legenda seperti Djokovic, yang selalu menyenangkan untuk ditonton.”

BERITA TERKAIT

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah jika kita lebih muda, maka kita harus menjadi Sinner dan Inter adalah Djokovic. Tapi entahlah, saya tidak ingin mereka menganggapnya buruk, mereka sensitif,” kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

Kata sensitif yang diucapkan Allegri kemungkinan terkait tentang klaimnya mengenai persaingan gelar juara Serie A yang membandingkan Inter sebagai perampok dan Juventus sebagai polisi.

Penyerang Juventus asal Serbia Dusan Vlahovic (kanan) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Sassuolo pada 16 Januari 2024 di Stadion Allianz di Turin.
Penyerang Juventus asal Serbia Dusan Vlahovic (kanan) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Sassuolo pada 16 Januari 2024 di Stadion Allianz di Turin. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Ucapan yang dikeluarkan Allegri setelah kemenangan melawan Sassuolo itu disebut membuat petinggi Inter geram dan tak menanggapinya dengan baik.

“Inter adalah tim yang kuat, mereka favorit, dan mereka sudah mendapatkan banyak poin, jadi kita harus bangga bisa dekat dengan mereka,” kata dia.

Baca juga: Adu Prestasi AC Milan dan Inter Milan, Nasib Inzaghi Lebih Mujur dari Pioli

Psywar dari Allegri itupun dijawab santai oleh juru taktik Inter Milan, Simone Inzaghi.

Setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Fiorentina, Inzaghi sempat membahas tentang dengan pernyataan Allegri itu.

Pelatih 47 tahun itupun mengaku tak masalah dengan apa yang disampaikan Allegri.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas