Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tak Mau Kecewakan Messi Mania Hong Kong, Pelatih Inter Miami Belajar Pengalaman Lawan Ronaldo

Belajar dari laga melawan Ronaldo cs saat Inter Miami dilumat 6-0 Al Nassr, Tata Martino akan mainkan Lionel Messi lebih lama di Hong Kong.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Tak Mau Kecewakan Messi Mania Hong Kong, Pelatih Inter Miami Belajar Pengalaman Lawan Ronaldo
AFP
Pelatih Inter Miami Gerardo Martino berdiri bersama Lionel Messi sebelum memasuki lapangan pertandingan persahabatan antara al-Nassr FC dan AS Inter Miami CF di Stadion Kingdom Arena pada 1 Februari 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Lionel Messi tidak dalam kondisi fit akibat cedera hamstring jelang laga ujicoba Inter Miami melawan Hong Kong League XI. Pelatih Inter Miami Gerardo 'Tata' Martino yang tak ingin kecewakan Messi Mania, bakal sedikit memaksakan La Pulga bermain.

Inter Miami melanjutkan rangkain tur ujicoba ke Hong Kong setelah dikalahkan Al Nassr enam gol tanpa balas di Arab Saudi, Jumat (2/2/2024).

Lionel Messi bermain tujuh menit dalam laga yang berujung memalukan bagi Inter Miami. Al Nassr yang tak diperkuat Cristiano Ronaldo akibat cedera, sukses melumat klub MLS tersebut.




Kabar terbaru melaporkan Lionel Messi mengalami cedera hamstring jelang laga melawan Hong Kong League XI.

Penyerang Inter Miami #10 Lionel Messi selama pertandingan persahabatan kontra Al Nassr di Stadion Kingdom Arena pada 1 Februari 2024.
Penyerang Inter Miami #10 Lionel Messi selama pertandingan persahabatan kontra Al Nassr di Stadion Kingdom Arena pada 1 Februari 2024. (FAYEZ NURELDINE / AFP)

Kondisinya disadari oleh Tata Martino. Akan tetapi pria yang juga pernah membesut Barcelona ini berjanji, memainkan sang megabintang sekalipun tidak sebagai starter.

"Kami akan menilai setiap pemain dalam latihan karena kami telah memainkan banyak pertandingan pramusim,” kata Tata Martino dalam sesi jumpa pers, dikutip dari laman SCMP.

"Harapan banyak orang yang menonton pertandingan ialah menyaksikan Messi bermain selama mungkin," terangnya.

BERITA TERKAIT

Tata Martino memiliki dua opsi untuk laga yang dijadwalkan berlangsung Minggu (4/2/2024) pukul 15.00 WIB.

Opsi pertama jelas memainkan La Pulga sejak menit awal sebagai starter. Sedangkan pilihan kedua ialah menurunkan kapten timnas Argentina ini di babak kedua.

Keputusannya akan terlihat setelah para pemain melakukan latihan yang berlangsung hari ini, Sabtu (3/2/2024).

Baca juga: Padahal Ada Lionel Messi, Inter Miami Cuma Jadi Samsak saat Uji Coba Jelang MLS Bergulir

"Kami menantukan berapa lama Messi bisa bermain, tergantung seperti apa latihannya sebelum pertandingan nanti."

"Yang pasti saya menjamin dia (Messi) bakal turun ke lapangan pertandingan," tegas pelatih Inter Miami.

Apa yang disampaikan Tata Martino merupakan pelajaran dari pertandingan sebelumnya. Tidak bisa dipungkiri duel Al Nassr kontra Inter Miami menyedot banyak perhatian dunia, khususnya masyarakat Arab Saudi.

Laga tersebut semula diekspektasikan menjadi pertemuan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sayang perjumpaan pemain yang akrab dengan label GOAT itu gagal terealisasi setelah Ronaldo cedera.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas