Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persija Takluk 3-1 Dari Borneo FC, Thomas Doll Sebut Blunder Hasamu Pranata Bak Kado Buat Lawan

bek Persija Jakarta Hansamu Yama melakukan blunder yang akhirnya mampu dimanfaatkan penyerang lincah Borneo FC Sihran

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Persija Takluk 3-1 Dari Borneo FC, Thomas Doll Sebut Blunder Hasamu Pranata Bak Kado Buat Lawan
dok: Persija
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat melakukan sesi post match conference kontra Borneo FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (6/2/2024). 

Persija Takluk 3-1 Dari Borneo FC, Thomas Doll Sebut Blunder Hasamu Pranata Bak Kado Buat Lawan

Laporan Wartawan Tribunnews.com Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tim asal Ibu Kota, Persija Jakarta harus mengakui ketangguhan Borneo FC usai ditaklukkan dengan skor 3-1 pada pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (6/2/2024).

Dalam pertandingan tersebut, Borneo FC mampu mendominasi jalannya pertandingan hingga sukses mencetak tiga gol yang dibubuhkan oleh M Sihran 24’, Wiljan Pluim 47’ dan Komang Teguh 82’.

Sementara Persija Jakarta baru bisa memperkecil kedudukan pada menit 90+2 melalui Gustavo Almeida.

Baca juga: Pulih Dari Cedera, Gustavo Almeida Bertekad Bawa Persija Kalahkan Borneo FC

Seusai laga, pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengakui kualitas tim berjuluk Pesut Etam tersebut dan layak menang pada pertandingan hari ini.

“Selamat untuk Borneo atas kemenangan, mereka layak memenangkan pertandingan malam ini karena itu mereka lebih lapar dari Persija,” kata Thomas Doll.

BERITA REKOMENDASI

Hal yang paling disoroti Thomas Doll atas kekalahan pada pertandingan ini, yakni pemainnya masih kerap melakukan kesalahan sendiri yang menurutnya tak perlu dilakukan.

Seperti diketahui, bek Persija Jakarta Hansamu Yama melakukan blunder yang akhirnya mampu dimanfaatkan penyerang lincah Borneo FC Sihran dengan mencetak gol pertama ke gawang Persija.

“Saya kecewa terutama di gol pertama karena kami melakukan kesalahan melawan tim di posisi pertama seperti ini, seperti natal sudah lewat tapi kami kasih gol pertama untuk mereka,” ujarnya.

Dengan permainan seperti ini, pelatih asal Jerman itu mengaku sulit Persija Jakarta bakal bisa meraih target finis empat besar pada akhir musim.

Faktor kesalahan-kesalahan mendasar menurut nya masih kerap dilakukan Andritany Ardhiyasa dkk. bahkan kerap berbuah gol bagi lawan.

Untuk itu, ia berharap pertandingan selanjutnya para pemain Persija bisa benar-benar tampi lebih baik lagi.

“Kami sulit menang tandang karena dari awal liga berjalan kami selalu buat kesalahan yang buat kami tidak mampu meraih tiga poin dan memang selama persiapan kami lakukan dengan baik, mood pemain bagus, persiapan baik tapi hasilnya tetap di lapangan dan kami tidak lapar, tidak ada rasa ingin memenangkan pertandingan jadi kami bermain dengan buruk,” tegas Thomas Doll.

“Saya punya target untuk finis di posisi empat besar tapi dengan permainan seperti ini rasanya tidak cukup,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut masih tertahan di peringkat kesembilan dengan torehan 32 poin.

Sementara Borneo FC makin memantapkan diri di puncak kalsemen dengn catatan 54 poin, berjarak 12 poin dari PSIS Semarang yang berada di peringkat kedua,

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas