Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Teka-teki Pelatih Baru Barcelona: Bukan Mourinho, Ini Kriteria Pengganti Xavi Hernandez

Direktur olahraga Barcelona Deco mengungkap teka-teki siapa yang akan menjadi penerus Xavi Hernandez di musim depan.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Teka-teki Pelatih Baru Barcelona: Bukan Mourinho, Ini Kriteria Pengganti Xavi Hernandez
PATRICK T. FALLON / AFP
Pelatih Barcelona asal Spanyol, Xavi, mengikuti pertandingan sepak bola persahabatan pramusim antara AC Milan dan FC Barcelona, ??di Stadion Allegiant di Las Vegas, Nevada, pada 1 Agustus 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Direktur olahraga Barcelona Deco mengungkap teka-teki siapa yang akan menjadi penerus Xavi Hernandez di musim depan.

Bulan lalu Xavi mengumumkan keputusan yang cukup mengejutkan dengan menyatakan pengunduran diri sebagai pelatih Barcelona di akhir musim.

Situasi kepergian Xavi ini memicu berbagai spekulasi tentang siapa yang akan menjadi pelatih Barcelona di musim depan.

Salah satu nama yang turut dicatut untuk menggantikan Xavi adalah Jose Mourinho yang belum lama ini dipecat oleh AS Roma.

Kedatangan Mourinho ke Barcelona ini bisa menjadikan dirinya sebagai orang ketiga dalam sejarah yang mengelola kedua tim papan atas Spanyol setelah tiga tahun bertugas di Real Madrid.

Namun demikian, kabar yang menyebutkan Jose Mourinho didapuk untuk mengambil alih kepemimpinan di Camp Nou ini buru-buru ditepis oleh mantan legenda Barcelona yang kini menjadi Direktur olahraga, Deco.

Mourinho dikatakan memiliki hubungan dekat dengan direktur olahraga Barca Deco, juga berbagi agen Jorge Mendes yang memfasilitasi kepindahan Joao Cancelo dan Joao Felix ke raksasa Catalan tahun lalu.

BERITA TERKAIT

Namun terlepas dari kaitan tersebut, Deco menepis pembicaraan mengenai kedatangan Mourinho di Barcelona.

"Dia adalah teman baik saya tetapi saya sudah lama tidak berbicara dengannya," kata Deco kepada Esport3.

Pelatih Real Madrid Italia Carlo Ancelotti (kiri) menyapa pelatih Spanyol Barcelona Xavi sebelum dimulainya pertandingan sepak bola final Piala Super Spanyol antara Real Madrid CF dan FC Barcelona di Stadion Internasional Raja Fahd di Riyadh, Arab Saudi, pada 15 Januari 2023.
Pelatih Real Madrid Italia Carlo Ancelotti (kiri) menyapa pelatih Spanyol Barcelona Xavi sebelum dimulainya pertandingan sepak bola final Piala Super Spanyol antara Real Madrid CF dan FC Barcelona di Stadion Internasional Raja Fahd di Riyadh, Arab Saudi, pada 15 Januari 2023. (Giuseppe CACACE/AFP)

Deco pun mengungkap sejumlah kriteria pemilihan pelatih anyar Barcelona.

"Kami sedang mencari manajer yang bisa beradaptasi dengan situasi klub dan bisa terus mengembangkan pemain muda yang kami miliki," kata Deco tentang sosok pelatih yang ingin direkrutnya.

Selain Mourinho, sejumlah pelatih terkenal juga ikut dikatkan dengan Barcelona.

Jurgen Klopp mengumumkan keputusannya untuk mundur sebagai bos Liverpool sehari sebelum Xavi membuat pengumuman sendiri mengenai masa depannya.

Meski pelatih asal Jerman itu mengatakan ia akan absen satu tahun dari dunia sepak bola, ia dianggap masuk dalam daftar kandidat Barcelona.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas