Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

4 Fakta Kemenangan Al Nassr atas Al Feiha: Satu Gol Cristiano Ronaldo Lahirkan Sejarah

Sorotan kemenangan Al Nassr atas Al Feiha di 16 Besar Liga Champions Asia, cukup satu gol bagi Cristiano Ronaldo ciptakan sejarah di tahun 2024.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in 4 Fakta Kemenangan Al Nassr atas Al Feiha: Satu Gol Cristiano Ronaldo Lahirkan Sejarah
Twitter @CR7HQ_
Cristiano Ronaldo mengejar bola pada pertandingan Al Feiha vs Al Nassr babak 16 Besar Liga Champions Asia di Prince Faisal bin Fahd Stadium, Arab Saudi, Kamis (15/2/2024) 

TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan Al Nassr atas Al Feiha pada Leg I babak 16 Besar Liga Champions Asia 2023/2024 layak menisbatkan Cristiano Ronaldo sebagai pahlawan. Sontekan manis CR7 sebagai pembuka rekening gol tahun 2024 memiliki ragam catatan manis. 

Berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium, Al Nassr mempermalukan Al Feiha di depan pendukungnya sendiri dengan skor 1-0, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB.

Gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-81 menjadi satu-satunya lesakan yang tercipta, sekaligus membuat Al Nassr lebih dekat ke Perempat Final Liga Champions Asia musim ini.

Kendati demikian, Al Fieha masih memiliki harapan. Mereka bahkan dapat membalikkan kedudukan pada pertemuan kedua di kandang Al Nassr pada 22 Februari mendatang.

Di sisi lain, satu gol ke gawang Al Feiha membuat kapten Al Nassr tersebut mengukir ragam catatan fantastis. Berikut ulasannya yang dirangkum redaksi Tribunnews dari berbagai sumber.

1. 23 Tahun Berturut Selalu Cetak Gol

Dirangkum dari CentreGoals, lesakan ke gawang Al Feiha melanjutkan tradisi Cristiano Ronaldo dalam menjebol gawang lawan.

BERITA TERKAIT

Tercatat CR7 kini resmi sebagai pemain yang selalu mencetak gol dalam 23 tahun berturut-turut. Hal itu dilakukan CR7 sejak karier profesionalnya sebagai pesepak bola pada tahun 2002.

Artinya sejak 2002, kapten timnas Portugal ini tidak pernah absen menjebol gawang lawan setiap tahunnya.

2. Laga ke-1000 CR7 di Level Klub

Pertandingan Al Nassr kontra Al Feiha memiliki makna khusus bagi CR7. Mantan pemain Manchester United ini resmi membukukan cap ke-1000 nya di level klub.

Rinciannya, Cristiano Ronaldo membukukan 31 laga bersama Sporting CP, 346 di Manchester United, 438 bareng Real Madrid, 134 pertandingan membela Juventus, dan terbaru Al Nassr sebanyak 51 laga.

Baca juga: Hasil Liga Champions Asia: Gol Pertama Cristiano Ronaldo Tahun 2024 Bawa Al Nassr Bekuk Al Feiha 1-0

3. 960 Kontribusi Gol

Dirangkum dari laman Timeline CR7, Cristiano Ronaldo kini membukukan catatan fantastis. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas