Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Burnley vs Arsenal, Pukulan Vincent Kompany Kehilangan Lyle Foster

Burnley besutan Vincent Kompany kembali kehilangan Lyle Foster, kali ini dia mengalami cedera otot dari yang sebelumnya bermasalah di kesehatan mental

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Burnley vs Arsenal, Pukulan Vincent Kompany Kehilangan Lyle Foster
Glyn KIRK / AFP
Manajer Burnley, Vincent Kompany bersiap jelang pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala FA Inggris melawan tuan rumah Bournemouth Vitality Stadium,pada 7 Januari 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Burnley besutan Vincent Kompany bakal menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris pekan 25 di Turf Moor Stadium, Sabtu (17/2/2024) pukul 22.00 WIB.

Tak mudah bagi Burnley melawan Arsenal, tim yang dikomandoi Mikel Arteta itu baru pesta di kandang West Ham dengan mencetak 6 gol.

Produktivitas gol tersebut dianggap sebagai bom waktu bagi tim Inggris, siapa saja bisa mereka habisi dengan telak.

Padahal pada putaran pertama yang berlangsung di Emirates Stadium, West Ham menang 2-0 dari Arsenal.

Gelandang Arsenal Inggris #07 Bukayo Saka (kedua dari kiri) merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Nottingham Forest dan Arsenal di The City Ground di Nottingham, Inggris tengah, pada 30 Januari 2024.
Gelandang Arsenal Inggris #07 Bukayo Saka (kedua dari kiri) merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Nottingham Forest dan Arsenal di The City Ground di Nottingham, Inggris tengah, pada 30 Januari 2024. (PAUL ELLIS / AFP)

Burnley yang notabene berada di papan bawah klasemen Liga Inggris dan memiliki tren negatif dalam tujuh pertandingan terakhir karena tidak pernah menang jelas dengan harapan yang lebih sedikit.

Kondisi tersebut ditambah dengan cedera yang menimpa skuad Vincent Kompany.

Pencetak gol terbanyak Burnley (4 gol), Lyle Foster harus absen dalam jangka panjang setelah menjalani operasi karena cedera.

Baca juga: Winger Arsenal Dapat Cibiran Jelang Lawan Burnley, Saka Disebut Belum Selevel Pemain Kelas Dunia

BERITA TERKAIT

Menurut Kompany dalam laporan Football London, Lyle Foster diprediksikan kembali ke lapangan pada akhir musim.

Kehadirannya sangat dinantikan untuk membawa The Clarets, julukan Burnley untuk keluar dari zona degradasi.

"Lyle Foster belum bisa diturunkan," ucap Kompany.

"Dia menjalani operasi karena masalah kronis yang perlu diselesaikan. Ini bukan akhir musimnya, tapi dia akan absen sebentar," jelasnya.

Kompany tidak menjawab lebih jauh soal operasi Lyle Foster, namun ada yang beranggapan bahwa pemain Afrika Selatan itu tengah mengalami masalah kesehatan mental.

Foster melewatkan tujuh minggu di awal kompetisi dengan alasan istirahat, namun tidak terbentur oleh waktu untuk menerima perawatan medis spesialis.

Dia juga melewatkan Piala Afrika yang berlangsung di Pantai Gading awal tahun 2024 yang membuat Hugo Broos pelatih Afrika Selatan ngamuk ke Vincent Kompany.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas