Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mikel Arteta Sadar Posisi, Arsenal Mending Mundur Teratur soal Transfer Kylian Mbappe

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memilih tidak ambil bagian soal transfer Kylian Mbappe jika harus adu tajir dengan Real Madrid.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Mikel Arteta Sadar Posisi, Arsenal Mending Mundur Teratur soal Transfer Kylian Mbappe
HENRY NICHOLLS / AFP
Reaksi manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta di akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan West Ham di Stadion Emirates di London pada 28 Desember 2023. West Ham menang melawan Arsenal 2 - 0. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengomentari rumor ketertarikan timnya terhadap Kylian Mbappe. Ia menyebut bahwa Arsenal selalu membuka pintu bagi pemain-pemain terbaik seperti Mbappe.

Hanya saja, Mikel Arteta sadar posisi soal transfer Kylian Mbappe yang harus beradu tajir dengan Real Madrid.

Seperti yang sudah diketahui, Kylian Mbappe lagi ramai dibicarakan belakangan ini.

Sang penyerang sudah memutuskan untuk cabut dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan status free agent di musim panas nanti.

Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe saat pertandingan Liga Champions melawan BVB Borussia Dortmund di Dortmund pada 13 Desember 2023.
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe saat pertandingan Liga Champions melawan BVB Borussia Dortmund di Dortmund pada 13 Desember 2023. (FRANCK FIFE / AFP)

Mbappe sendiri sudah dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa. Salah satunya adalah Arsenal yang disebut-sebut jadi calon pelabuhan karier baru Mbappe.

Dalam konferensi persnya baru-baru ini, Arteta membuka pintu bagi Mbappe bergabung dengan timnya. Baginya, wajar jika Arsenal selalu dikaitkan dengan pemain habat di setiap bursa transfer

Ia menyebut Mbapep bisa menaikkan kualitas permainan Arsenal sehingga ia siap menampung sang striker di timnya.

BERITA REKOMENDASI

"Apakah Arsenal tertarik pada Mbappe? Kenapa tidak? Jika kami ingin memiliki tim terbaik, maka kami perlu pemain-pemain terbaik dengan talenta-talenta terbaik," ungkap Arteta, dikutip dari laman The Guardian.

Hanya saja pria yang juga pernah menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City ini, menggarisbawahi satu hal. Yap, apa yang dimaksud pelatih asal Spanyol itu ialah Real Madrid.

Manajer Arsenal Spanyol Mikel Arteta merayakan kemenangan mereka di lapangan usai pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates di London pada 8 Oktober 2023. Arsenal memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 1-0.
Manajer Arsenal Spanyol Mikel Arteta merayakan kemenangan mereka di lapangan usai pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates di London pada 8 Oktober 2023. Arsenal memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 1-0. (Adrian DENNIS / AFP)

Menurutnya, Arsenal tidak dalam situasi yang diuntungkan jika harus beradu penawaran dengan Real Madrid untuk transfer Kylian Mbappe.

"Selalu, Arsenal terus dikaitkan dengan pemain hebat di setiap bursa transfer," kata Arteta.

Baca juga: Gaji Mbappe Jika Gabung ke Real Madrid, Tak Lebih Besar dari Bellingham dan Vinicius?

"Tapi kalau sudah melawan Real Madrid (transfer pemain), itu menjadi sesuatu hal yang berbeda," tegasnya.

Dari segi finansial, Mbappe memang lebih condong ke Madrid, mengingat dia memiliki gaji tinggi merujuk bayarannya di PSG. 

Di Les Parisiens, Mbappe memperoleh bayaran Rp1,2 triliun per tahun. 

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas