Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pembicaraan dengan Sir Jim Ratcliffe Terbuka Di Tengah Tawaran Pengambilalihan Manchester United

Seorang pengusaha telah mengajukan tawaran menarik untuk mengambil alih Manchester United dan ingin menjalin pembicaraan dengan Sir Jim Ratcliffe

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Pembicaraan dengan Sir Jim Ratcliffe Terbuka Di Tengah Tawaran Pengambilalihan Manchester United
sportbible.com
Sir Jim Ratcliffe 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Seorang pengusaha telah mengajukan tawaran menarik untuk mengambil alih Manchester United dan ingin menjalin pembicaraan dengan Sir Jim Ratcliffe mengenai tawaran yang 'sangat signifikan'.

Pada awal pekan ini, kesepakatan pembelian 25 persen saham minoritas di Manchester United senilai 1,3 miliar pound oleh grup INEOS milik Sir Jim Ratcliffe telah mendapat lampu hijau dari Asosiasi Sepak Bola.

Diperlukan Persetujuan Dari FA

Persetujuan dari FA merupakan langkah terakhir yang diperlukan setelah kesepakatan tersebut lolos uji kepemilikan dari Liga Premier.

INEOS akan mengambil kendali atas sisi sepak bola klub, sementara keluarga Glazer akan tetap mengelola aspek bisnisnya.

Keluarga Glazer disebut akan menjual Manchester United kepada bankir Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani. Media lokal Qatar, Al Watan menyebut kesepakatan itu akan segera diresmikan.
Keluarga Glazer disebut akan menjual Manchester United kepada bankir Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani. Media lokal Qatar, Al Watan menyebut kesepakatan itu akan segera diresmikan. (Twitter @UtdFaithfuls)

Sir Jim Ratcliffe berhasil mencapai kesepakatan dengan keluarga Glazer setelah tawaran sebelumnya dari Sheikh Jassim ditarik kembali karena proses penawaran yang berlarut-larut.

Thomas Zilliacus Akhirnya Ingin Diskusi Dengan Ratcliffe

Saat ini, Thomas Zilliacus, yang awalnya menolak untuk berpartisipasi dalam tawaran pengambilalihan pada bulan April, ingin berdiskusi dengan Ratcliffe.

Salah satu aspek utama dari usulan Zilliacus adalah pengembangan skema inklusi penggemar, yang akan memberikan suara lebih banyak kepada pendukung dalam pengelolaan klub.

BERITA REKOMENDASI

Zilliacus, yang berbicara kepada Manchester Evening News, menjelaskan bahwa timnya sedang merancang sebuah aplikasi yang akan memberikan kontrol lebih besar kepada penggemar dengan imbalan biaya.

Fans Memiliki Hak Berpartisipasi Dalam Keputusan Klub

Dalam skema ini, penggemar akan memiliki hak untuk berpartisipasi dalam keputusan-keputusan penting terkait klub, seperti filosofi transfer dan dividen.

“Yang ingin saya lakukan adalah berbicara dengan Sir Jim Ratcliffe dan timnya tentang platform monetisasi penggemar yang akan kami terapkan jika kami berhasil mengambil alih klub,” kata Zilliacus.

Pengusaha asal Finlandia, Thomas Zilliacus
Pengusaha asal Finlandia, Thomas Zilliacus (Instagram @thomas_zilliacus_public)

Menurutnya, model ini telah diuji di klub top Italia tanpa menyebutkan nama, di mana lima persen dari basis penggemar membayar 400 Dolar AS untuk berpartisipasi.

Jika diaplikasikan pada Manchester United, Zilliacus memperkirakan model tersebut dapat menghasilkan pendapatan sebesar 20 miliar Dolas AS bagi klub.

Sementara itu, Zilliacus telah secara resmi mengajukan tawaran senilai sekitar 1,2 miliar pound untuk mengambil alih Inter Milan, menandai ketertarikannya yang tidak lagi terfokus pada Liga Premier.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas